Caleg Ivanhoe Semen Imbau Anak Muda Tak Pantang Menyerah Hadapi Tantangan

Jum'at, 15 Desember 2023 - 21:51 WIB
loading...
Caleg Ivanhoe Semen Imbau Anak Muda Tak Pantang Menyerah Hadapi Tantangan
Caleg DPRD DKI Jakarta Ivanhoe Semen berharap anak muda bisa membangun mentalnya sedari dini, sehingga tak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan zaman. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anak muda diharapkan bisa membangun mentalnya sedari dini, sehingga tak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan zaman. Pandangan ini disampaikan oleh Caleg Dapil V DKI Jakarta Partai Nasdem, Ivanhoe Semen.

Menurut Ivan, penting membangun mental anak muda, khususnya dalam membangun usahanya, hal ini agar generasi muda bisa mandiri berusaha.

"Jadi sekali lagi teman-teman khususnya anak-anak muda yang saat ini sedang memulai usahanya jangan pernah berpikir atau langsung menyerah ketika ada tantangan. Saya akan memastikan program untuk UMKM berjalan jika lolos ke DPRD DKI Jakarta," kata Ivan dalam kegiatannya di Jatinegara, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai Nasdem ini mencontohkan, salah satu warga Jatinegara, Muhklis yang berhasil membangun PT Tigaer Indonesia Jaya dari nol. Bahkan kini, produk yang dihasilkan sudah sampai ke luar negeri.

"Membangun satu usaha dari bawah memang penuh dengan tantangan, tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin karena itu sudah dilakukan oleh Pak Mukhlis," katanya.

Menerima kunjungan Ivan, Mukhlis mengaku senang karena ada caleg yang peduli kepada UMKM di Jakarta, terutama Jatinegara.

"Beliau ini salah satu calon dari Partai Nasdem nomor urut 1, mungkin bisa saya sarankan ini beliau salah satu pendukung UMKM di Jatinegara Duren Sawit dan Kramat Jati jadi tidak ada salahnya yang kita ketahuilah lebih baik kita pilih dibanding yang tidak kenal," tutupnya.

Sebelumnya dikatakan Ivan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki perhatian khusus kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mulai dari pemberian modal hingga permudahan izin usaha akan diberikan untuk menggairahkan perekonomian Indonesia.

Mengampanyekan visi tersebut, politikus Ivanhoe Semen melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM di Jatinegara. Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam menjalankan usahanya.

"Nasdem berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam mendapatkan izin usaha hingga NPWP. Ini sejalan dengan visi misi Anies Muhaimin. Apalagi Pak Anies waktu memimpin di Jakarta telah memulainya melalui program Jakpreneur," ungkap Ivan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)