Ravindra Bilang Program Prabowo-Gibran Cegah Stunting Relevan untuk Bogor

Minggu, 10 Desember 2023 - 00:53 WIB
loading...
Ravindra Bilang Program Prabowo-Gibran Cegah Stunting Relevan untuk Bogor
Anggota DPR Ravindra Airlangga mengatakan bahwa sosialisasi program Prabowo-Gibran tentang pencegahan stunting ini penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program pencegahan stunting Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan disosialisasikan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu di Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/2023). Sosialisasi program pencegahan stunting ini akan digelar TKD Jawa Barat bersama masyarakat Kabupaten Bogor.

Adapun program Prabowo-Gibran yang akan disosialisasikan adalah makan siang dan minum susu gratis, serta bantuan gizi untuk ibu hamil dan balita. Anggota DPR Ravindra Airlangga mengatakan bahwa sosialisasi program Prabowo-Gibran tentang pencegahan stunting ini penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Dia menilai anak muda Bogor harus menjadi generasi yang dicita-citakan capres Prabowo. Yakni, generasi yang unggul dan siap bertanding di kancah persaingan global.



"Program Prabowo-Gibran ini relevan ya untuk Kabupaten Bogor, karena memang Kabupaten Bogor punya target zero stunting," kata Ravindra kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah stunting pada akhir 2022 mencapai 4,78 persen. Dia berpendapat, program prioritas asupan nutrisi bagi anak-anak usia dini sangat dibutuhkan, sehingga target pencapaian zero stunting dapat dicapai.

Ravindra menegaskan, program Prabowo-Gibran bisa menjadi salah satu upaya memenuhi kebutuhan nutrisi itu. "Sangat penting capaian target zero stunting di Kabupaten Bogor, butuh kerja sama seluruh pihak," ujar Ravindra.

"Kan kita (TKD) ada program makan siang gratis dan susu gratis, juga ada bantuan makanan bergizi. Bahkan masih ada bantuan pemenuhan gizi untuk anak di usia 1.000 hari pertama," tutur Ravindra.

Diketahui, Prabowo-Gibran menjadikan program Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi Ibu Hamil dan Balita sebagai program unggulan. Prabowo-Gibran menjanjikan akan merealisasikan program ini jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Program ini disebut menjadi upaya mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 yang sudah dimulai periode pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)