Ganjar Sebut Konsolidasi Kader Partai dan Relawan Pendukung di NTB Semakin Mantap

Minggu, 03 Desember 2023 - 14:44 WIB
loading...
Ganjar Sebut Konsolidasi Kader Partai dan Relawan Pendukung di NTB Semakin Mantap
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara konsolidasi dengan para kader partai pengusung dan relawan Ganjar-Mahfud NTB di Mataram, Minggu (3/12/2023). FOTO/MPI/WIWIE HERIYANI
A A A
MATARAM - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai konsolidasi kader partai politik pengusungnya dan relawan pendukung di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin baik. Ganjar melihat semangat para kader partai pengusung dan relawan yang hadir semakin tinggi.

"Konsolidasi di NTB makin mantap, partai-partai dan caleg-caleg tadi kumpul," kata Ganjar usai menghadiri acara konsolidasi dengan para kader partai pengusung dan relawan Ganjar-Mahfud NTB di Mataram, Minggu (3/12/2023).

Ganjar menyampaikan, setidaknya ada dua hal yang ia sampaikan dalam konsolidasi tersebut. Pertama, Ganjar meminta kepada tim lebih intens turun memberikan pemahaman kepada masyarakat soal teknis pencoblosan.



"Jangan lemah pada teknis pemilu karena masyarakat butuh latihan untuk bisa mencoblos. Ini saya ingatkan kepada kawan-kawan karena di beberapa titik mereka ada pemilih pemula, kemudian besok itu kertasnya cukup banyak," ujarnya.

Kedua, Ganjar meminta agar para tim lebih sering memberikan penjelasan soal program-program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud. Kendati demikian, Ganjar juga menyarankan agar para tim tak hanya turun untuk menyampaikan program. Namun ia meminta agar mereka mendengar juga apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Karena sering kali muncul problem-problem lokal yang musti diakomodasi, maka saya minta kan kawan-kawan saya sarankan dengarkan suara rakyat," katanya.

Ganjar membeberkan sejauh ini banyak hal yang menjadi problem bangsa ini. Salah satunya, banyak para penyandang disabilitas yang belum mendapatkan kesetaraan pelayanan.

Baca Juga: Keseruan Ganjar Berolahraga Pagi Bersama Ribuan Warga di CFD Lombok
"Tadi pagi saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan kawan-kawan penyandang disabilitas di Hari Disabilitas. Mereka mengungkapkan perasaan mereka, agar mereka dapat mengakses pendidikan, kesehatan, dan usaha," katanya.

Menurut Ganjar, tiga hal itu sangat penting dilakukan ke depan. Ia berkomitmen jika terpilih nanti akan mengupayakan aspirasi tersebut. "Maka saya sarankan kepada teman-teman agar ayo kita dengarkan suara mereka, tulis dan sampaikan kepada saya," katanya.

Usai mengikuti konsolidasi tim di Mataram, Ganjar dijadwalkan berziarah ke makam Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Shaleh Hambali di Bengkel, Lombok Barat. Selain itu, Ganjar juga akan bersilaturahmi ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) TGH Lalu Turmudzi Badaruddin di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)