5 Stafsus KSAD yang Masuk Daftar Mutasi TNI, Ada yang Jadi Irjenad

Selasa, 14 November 2023 - 11:22 WIB
loading...
5 Stafsus KSAD yang Masuk Daftar Mutasi TNI, Ada yang Jadi Irjenad
Ada sejumlah Pati TNI Angkatan Darat (AD) ditugaskan menjadi staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto/Dok TNI AD
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah nama Staf Khusus (Stafsus) KSAD yang masuk daftar mutasi TNI awal November 2023. Salah satunya akan menempati jabatan Irjenad.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Melalui SK Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 tanggal 9 November 2023, ia menetapkan mutasi dan promosi jabatan terhadap 105 perwira tinggi (Pati).

Melihat rinciannya, ada sekitar 56 perwira tinggi (Pati) yang berasal dari TNI Angkatan Darat. Dari sekian nama, beberapa di antaranya merupakan Stafsus KSAD. Siapa sajakah mereka?

Stafsus KSAD yang Masuk Daftar Mutasi TNI


1. Mayjen TNI Hilman Hadi

5 Stafsus KSAD yang Masuk Daftar Mutasi TNI, Ada yang Jadi Irjenad


Mayjen TNI Hilman Hadi merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Namanya juga masuk daftar mutasi TNI terbaru yang dikeluarkan awal November 2023.



Awalnya, Hilman tengah menjabat Staf Khusus (Stafsus) KSAD. Berdasarkan mutasi terbaru, jebolan Akmil 1988 ini akan menjadi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad).

Pada tugas barunya, ia menggantikan Alfret Denny D. Tuejeh yang segera memasuki masa pensiun. Sejalan dengan posisinya barunya sebagai Irjenad, Hilman juga akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Jenderal (bintang 3).

Melihat ke belakang, sejumlah posisi lain juga pernah disandang Hilman Hadi. Antara lain seperti Panglima Kodam II/Sriwijaya (2022-2023), hingga Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Komunikasi Sosial (2023).

2. Mayjen TNI Jhonny Djamaris


Berikutnya ada nama Mayjen TNI Jhonny Djamaris. Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)