Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Abuya Muhtadi Beri Nasihat tentang Kondisi Bangsa

Senin, 13 November 2023 - 22:24 WIB
loading...
Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Abuya Muhtadi Beri Nasihat tentang Kondisi Bangsa
Capres yang didukun Partai Perindo, Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
PANDEGLANG - KH Ahmad Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik Banten memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo . Ulama yang karib disapa Abuya Muhtadi itu juga memberikan nasihat kepada capres yang didukung Partai Perindo itu tentang situasi politik Tanah Air saat ini.

Nasihat itu disampaikan saat Ganjar bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melakukan pertemuan empat mata dengan Abuya Muhtadi sekitar 20 menit. "Jadi ya mendapatkan nasihat-nasihat dari orang tua tentang kebaikan dan kesabaran," ungkap Ganjar.

Ganjar mengatakan, Abuya Muhtadi menyikapi situasi dan kondisi politik menjelang Pilpres 2024. "Ya semua merasakan bahwa semua kondisi ini perlu disikapi dengan ketenangan, jangan sampai menimbulkan perpecahan, itu nasihat beliau," kata Ganjar.

Ganjir pun mengamini bahwa semua pihak harus bisa menahan diri dan saling mengingatkan.



"Maka saya sampaikan tadi semua harus sabar, dijalani sampai saling mengingatkan. Kalau orang Jawa bilang dalam kondisi seperti ini harus eling lan waspada (ingat dan mawas diri)," ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini, Ganjar menuturkan, Abuya Muhtadi menyatakan dukungan terhadapnya. "Iya, ini silaturami. Abuya Muhtadi mendoakan dan beliau Insya Allah memberikan dukungan dengan seluruh jaringan tarekatnya," tutur Ganjar.

Dukungan itu membuat Ganjar terharu dan bangga karena Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik, putra dari KH Dimyati Al-Bantani yang juga guru dari Abuya Uci Turtusi.

"Tentu kami terharu, bangga, mendapatkan dukungan dari ulama kharismatik yang sangat dihormati," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)