alexa snippet

Lewat Pertukaran Taruna, RI-Filipina Cetak Perwira Profesional

Lewat Pertukaran Taruna, RI-Filipina Cetak Perwira Profesional
Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko (kanan) bertukar cinderama dengan pimpinan delegasi Delegasi militer Filipina atau Philippine Military Academy (PMA) Major Roberto R. Rodrigo di ruang tamu Mako AAU setempat, Selasa (10/10/2017) . Foto Dokumen P
A+ A-
YOGYAKARTA - Delegasi akademi militer Filipina atau Philippine Military Academy (PMA) mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta. Kunjungan itu terkait program pertukaran taruna kedua akademi militer tersebut.

Delegasi PMA berjumlah delapan orang, terdiri atas enam taruna dan dua perwira yang dipimpin Major Roberto R Rodrigo dan Major W Wangali.

Mereka akan berada di Mako AAU selama empat hari, Selasa hingga Jumat (10-13/10/2017).

Gubernur AAU, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan, hubungan bilateral Filipina dan Indonesia sudah berlangsung lama dan mengalami kemajuan di segala aspek, termasuk dalam bidang militer, termasuk program pertukaran taruna.

“Program pertukaran taruna tidak hanya sebagai forum komunikasi bagi taruna, juga untuk memperkuat tali persahabatan, baik antar kedua angkatan bersenjata maupun bangsa serta meningkatkan profesionalisme mereka,” kata Sri Mulyo Handoko, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, kata dia, program tersebut juga dapat digunakan sebagai wahana untuk saling tukar informasi, berbagai pengalaman dalam bidang sistem pendidikan militer dan membantu taruna untuk mempersiapkan diri menjadi perwira profesional dan berpandangan luas.

“Karena ini kami berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan hubungan baik dan kerja sama, khususnya bidang pendidikan antara AAU dan PMA,” ucapnya,

Pimpinan delegasi PMA Major Roberto R Rodrigo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang sudah diberikan AAU selama menerima kunjungannya.

Dia berharap persahabatan Indonesia dan Filipina semaki erat dalam kerja sama militer,  terutama bidang pendidikan militer.

Kepala Penerangan AAU Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan, selain melaksanakan kegiatan bersama dengan para taruna AAU, delegasi Filipina juga melakukan tur kampus dan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Delegasi PMA juga akan melakukan lawatan ke beberapa destinasi wisata, di antaranya candi Borobudur dan Lava Tour Merapi.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top