4 WNI Berhasil Dievakuasi dari Gaza, Menlu: Mereka Sudah Tiba di Kairo Mesir

Jum'at, 03 November 2023 - 10:12 WIB
loading...
4 WNI Berhasil Dievakuasi dari Gaza, Menlu: Mereka Sudah Tiba di Kairo Mesir
Menlu Retno Marsudi mengatakan, empat Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi dari Jalur Gaza, Palestina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, empat Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi dari Jalur Gaza, Palestina. Saat ini, mereka sudah tiba di Kairo, Mesir. Saat ini, Tim KBRI Kairo sudah bersama dengan para WNI tersebut.

"Pada tanggal 2 November sekitar pukul 19.00 waktu Mesir atau sekitar pukul 00.00, 3 November WIB, 4 WNI dan 1 istri WNI telah berhasil dievakuasi dari Gaza dan sudah tiba di Rafah," ujar Retno saat Media Briefing, Jumat (3/11/2023) pagi WIB..

"Sebelum press briefing ini dimulai, kami melakukan kontak kembali kepada tim dan didapatkan informasi bahwa WNI dan tim dari KBRI Kairo sudah tiba di Kairo dengan selamat," sambungnya kemudian.



Retno menambahkan, pihaknya masih berupaya mengevakuasi satu keluarga WNI hari ini. Keluarga tersebut diketahui sudah mencapai Rafah pada Kamis, 2 November 2023 lalu.

Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kairo. Jarak tempuh dari Rafah ke Kairo sekitar 367 km. Retno berharap pintu Rafah dapat dibuka hari ini agar proses evakuasi dapat berjalan lancar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)