Terinspirasi Kehidupan Ganjar, Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Putus Rantai Kemiskinan

Kamis, 02 November 2023 - 15:39 WIB
loading...
Terinspirasi Kehidupan Ganjar, Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Putus Rantai Kemiskinan
Ganjar Pranowo saat melaksanakan program Gubernur Mengajar di SMKN 2 Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad menyebut Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana terinspirasi dari kehidupan Ganjar Pranowo . Ia menyebut program ini salah satu program pilar pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura.

"Program satu keluarga miskin satu sarjana itu salah satu pilar utama juga yang langsung dari Ganjar. Kita tahu sendiri bahwa Mas Ganjar itu ayahnya lulusan SD, ibunya lulusan SMP, kakak pertamanya lulusan SMA, baru kakak keduanya sekolah, kuliah, sarjana, tentunya Mas Ganjar terinspirasi untuk kuliah," kata Roby di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Menurut Roby, Ganjar meyakini program ini mampu mengangkat bukan hanya individu yang mendapatkan gelar sarjana tapi juga berdampak positif pada masing-masing keluarga. Salah satu tujuan utamanya ialah untuk mengentaskan rantai kemiskinan.



"Jadi ini adalah sebuah program yang sangat-sangat penting untuk katakanlah memutus rantai kemiskinan," tuturnya.

Roby menjelaskan salah satu cara atau mekanismenya ialah dengan membuat beasiswa yang masif dan terukur. Bukan hanya itu, mereka yang telah mendapatkan sarjana dari program ini juga akan didesain untuk bekerja sama dengan sebuah lembaga.

"Itu akan kita desain program afirmasinya itu bisa bekerja sama dengan misalnya lembaga-lembaga atau kampus yang ada," tuturnya.

Yang jelas, tambah dia, isu pendidikan merupakan perhatian utama yang menjadi tujuan dari pasangan Ganjar dan Mahfud MD. "Bisa dibilang akses pendidikan kita sudah tambah baik, makanya kita akan fokus meningkatkan kualitasnya," tutupnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)