Lewat Video Call, Ganjar Minta Relawan Kawal Kampanye dan UU Pemilu

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:24 WIB
loading...
Lewat Video Call, Ganjar Minta Relawan Kawal Kampanye dan UU Pemilu
Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo melalui video call meminta Advokat Bersatu Nasional (Abernas) mengawal pelaksanaan kampanye dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo meminta Advokat Bersatu Nasional (Abernas) mengawal pelaksanaan kampanye dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Pengawalan perlu dilakukan lantaran adanya potensi pelanggaran.

Hal tersebut disampaikan Ganjar melalui telepon video alias video call di sela-sela deklarasi 200 Advokat Bersatu Nasional. Para relawan yang berlatar belakang pengacara ini berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ganjar menekankan bahwa pemahaman terhadap pelaksanaan kampanye harus sesuai dengan Undang-Undang Pemilu. Hal ini dipahami para advokat, sehingga peran penting untuk mengawal pelaksanaan kampanye nantinya.





"Saya berterima kasih sudah diundang di acaranya dan saya kira begitu menjadi sangat penting peran kawan-kawan, para lawyer ini," ujar Ganjar saat deklarasi di TKRPP, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

"Pasti ada saja di antara kita, para relawan yang punya potensi ada masalah, kedua tentu pemahaman terhadap pelaksanaan kampanye kelak dengan Undang-Undang Pemilu agar ini bisa dipakai untuk mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran," lanjut dia.

Dia juga meminta agar Advokat Bersatu Nasional memberikan pemahaman perihal Undang-Undang Pemilu hingga teknis pemilu kepada relawan kemenangan lainnya. "Peran kawan-kawan dalam konteks Undang-Undang Pemilu, teknis pemilu, penting untuk kita berikan kepada kawan-kawan relawan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)