Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres di KPU, 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:20 WIB
loading...
Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres di KPU, 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan
Dua pasangan capres dan cawapres akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024. Sebanyak 2.411 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran. Foto/Gedung KPU/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dua pasangan capres dan cawapres akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024. Sebanyak 2.411 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan serangkaian pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan ribuan personel yang dikerahkan itu merupakan personel gabungan dari TNI-Polri hingga unsur Pemprov DKI Jakarta.

"Pengerahan pasukan ini terbagi menjadi tiga zona dengan 13 sektor pengamanan yang terfokus pada rute perjalanan bacapres/bacawapres," kata Susatyo saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023).



Susatyo mengatakan, pihaknya juga menyiapkan pasukan yang bergerak mobile jika ada insiden yang tidak diinginkan.

“Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus jalan jika terjadi stagnansi pada jalur dan rute tersebut. Dikarenakan oleh banyaknya simpatisan dari masing-masing bacapres dan bacawapres," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi NKRI meskipun berbeda pilihan.

"Beda pilihan adalah hal yang wajar dalam iklim berdemokrasi. Mari, jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI," jelasnya.

Sebagai informasi, hari ini ada dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mendaftar ke KPU RI yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)