Pimpin Apel Pasukan Mantap Brata, Kapolri Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Selasa, 17 Oktober 2023 - 17:14 WIB
loading...
Pimpin Apel Pasukan Mantap Brata, Kapolri Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan jajarannya untuk mengamankan Pemilu 2024 di Silang Monas, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan, seluruh jajaran kepolisian di Indonesia siap mengamankan tahapan Pemilu 2024 agar dapat berjalan aman, lancar dan damai.

Hal itu diungkap Sigit saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024. "Mulai hari ini Polri telah siap melaksanakan rangkaian yang dilaksanakan oleh KPU, tahapan-tahapan yang telah dipersiapkan dan Polri melaksanakan seluruh rangkaian tersebut agar betul-betul berjalan dengan baik, aman, dan lancar," kata Sigit di Silang Monas Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Untuk itu, kata Sigit, pihaknya akan terus bersinergi dengan TNI serta seluruh stakeholder terkait untuk pengamanan Pemilu 2024. "Dan tentunya hasilnya pun nanti legitimate untuk mempersiapkan pemimpin nasional berikutnya yang tentunya memiliki tugas yang berat," ucapnya.



Sigit juga menekankan yang paling terpenting dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut adalah tetap menjaga dan mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia. "Oleh karena itu kedamaian, persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan tentunya menjadi salah satu tema yang selalu kita kawal dan kita jaga," katanya.

Sigit mengungkapkan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia atau Polda jajaran. "Yang jelas mulai hari ini kami melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023 sampai dengan 2024 secara serentak, jadi tidak hanya di sini, tapi di seluruh wilayah juga melakukan hal yang sama," kata Sigit.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)