Banyak Hoaks Soal Gizi dan Kesehatan, Atikoh Ganjar: Literasi Informasi Penting

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Atikoh membahas perubahan dalam persepsi terhadap ahli di era media sosial. Seseorang dengan banyak pengikut bisa dianggap sebagai pakar meskipun belum tentu memiliki keahlian yang sesungguhnya. Sehingga, informasi tentang gizi dan kesehatannya bisa salah informasi.

"Kita agar tidak termakan hoaks terkait gizi dan kesehatan itu penting sekali, kita harus tahu sumbernya bisa dipercaya atau tidak," kata Atikoh seusai kegiatan.

Dalam buku itu juga dibahas soal kebugaran. Menurut Atikoh, pentingnya perawatan fisik dan olahraga dalam menjaga kesehatan, terutama bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun. Ia menyebut bahwa angkat beban, lari, dan aktivitas fisik lainnya berperan penting dalam menjaga massa otot dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

"(Dalam buku) ini menjelaskan usia 40 tahun ke atas itu harus benar-benar konsen terhadap strike training, karena kita massa ototnya itu sudah mengalami penurunan," pungkas Atikoh menceritakan isi buku tersebut.

Sementara itu, penulis buku Sunardi Siswodiharjo mengatakan buku ini dikemas dengan ilmiah, tetapi bahasanya sederhana dan bisa dimengerti semua kalangan masyarakat. Dia berharap buku ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia karena bersifat edukasi.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)