Partai Perindo Doakan Kesembuhan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:22 WIB
loading...
Partai Perindo Doakan Kesembuhan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng mendoakan kesembuhan untuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang Politik Yusuf Lakaseng mendoakan kesembuhan untuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, pensiunan Jenderal Kopassus itu dikabarkan terbaring di rumah sakit akibat kelelahan sejak pekan lalu. "Doa terbaik untuk kesembuhan Pak Luhut, dia adalah Menteri yang telah bekerja luar biasa di tengah usia yang sudah yang tidak muda lagi," kata Yusuf, Rabu (11/10/2023).

Menurut Yusuf, Luhut merupakan menteri yang serba bisa. Sehingga tak heran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mempercayainya untuk mengemban tugas di luar tupoksinya. "Opung Luhut sangat wajar kelelahan. Semoga segera sembuh Pak Luhut, doa rakyat Indonesia untuk kesembuhanmu," ucapnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan menceritakan awal mula kesehatannya menurun. Waktu itu ia merasa lelah luar biasa pascamenghadiri suatu kegiatan.



"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut dalam keterangan unggahan di akun Instagram dikutip, Selasa 10 Oktober 2023.

Dalam kondisi seperti itu, Luhut tak diizinkan dokter beraktivitas seperti biasa. Bahkan, sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang kerap dilakukannya setiap pagi pun tidak boleh. "Saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu," tulis Luhut lagi.



Luhut mengaku bosan selama berada di rumah sakit. Apalagi, ia merasa telah terbiasa untuk menjalankan aktivitas setiap hari. "Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuat saya cukup bosan. Tapi, saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," ucap Luhut.

"Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik. Untuk itu, saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," tuturnya.

Setelah mendapat tawaran dari sahabatnya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura, Dr. Vivian Balakhrisnan, Luhut mengaku tengah menjalani tahap pemulihan di Singapura.

Tak hanya itu, Luhut juga tengah melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatannya. "Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," kata Luhut.

"Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)