Ganjar Pranowo Diyakini Jadi Penerus Jokowi sebagai Presiden 2024

Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:24 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Diyakini Jadi Penerus Jokowi sebagai Presiden 2024
Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024 diyakini menjadi Presiden RI yang ke-8 dan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi, Selasa (3/10/2023). Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meyakini, Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024 bisa menjadi Presiden RI yang ke-8 dan melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, hal ini bisa terwujud jika seluruh kader PDIP bersedia untuk turun ke bawah untuk menyapa rakyat. Dengan begitu, kemenangan Ganjar akan terwujud.

Megawati mengaku senang karena saat dirinya sempat melihat hasil survei, Ganjar memiliki tren yang positif. Dirinya meyakini, kerja politik yang dilakukan beberapa hari kebelakang dapat menyatukan dan menambah semangat juang di antara kader-kader PDIP.

Bersama-sama membangun gerakan turun ke bawah. Keyakinannya itu ia sampaikan pada penutupan Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran.



Bukan hanya Megawati, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan, jika satu-satunya Bacapres yang akan meneruskan program pembangunan era Presiden Jokowi ialah Ganjar. Hal tersebut mudah terlihat, karena Ganjar dan Jokowi sama-sama kader PDIP.

Strategi dan program yang diberikan oleh Ganjar Pranowo sendiri pun tidak berbeda dengan Presiden Jokowi. "Mana mungkin Ganjar apabila jadi nanti, membiarkan pembangunan yang dilakukan Jokowi mangkrak. Jika mangkrak berpengaruh ke elektabilitas partai," kata Emrus Sihombing, Selasa (3/10/2023).

"Relawan Joko Widodo di Pilpres yang lalu juga memiliki kemungkinan besar akan mendukung Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024. Akan menjadi aneh jika relawan Jokowi malah akan mendukung Bacapres lain selain kader dari PDIP," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)