Pantau Pilgub, Panglima TNI Akan Standby di Jakarta

Senin, 17 April 2017 - 17:03 WIB
Pantau Pilgub, Panglima TNI Akan Standby di Jakarta
Pantau Pilgub, Panglima TNI Akan Standby di Jakarta
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dipastikan berada di Ibu Kota memantau situasi ketika pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua, Rabu, 19 April 2017.

"Namanya memantau dari mana saja bisa sekarang, tapi beliau ada di tempat kok. Iya di Jakarta (Mabes TNI-red)," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto, Senin (17/4/2017).

Mantan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) mengatakan, telah menyerahkan semuanya kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

"Tapi prinsipnya, itu kan pilkada saja ya, itu sudah diserahkan semuanya ke Pangdam. Tetapi beliau (Panglima TNI) ada di tempat," ucapnya.

Menurut dia, tidak ada kebijakan khusus institusinya terkait pengamanan Ibu Kota. "Penekanan hanya kepada Pangdam untuk melaksanakan tugas BKO (bantuan kendali operasi) ke Polda sesuai dengan permintaan. Enggak ada instruksi, aman kok," ucapnya.

Begitu juga terkait dengan jumlah personel TNI yang diturunkan untuk mengamankan pilkada. "Pastinya urusan Pangdam itu. Kan Kodam Jaya. Tapi yang jelas lebih banyak dari yang kemarin, karena TPSnya kan lebih banyak itu. Saya enggak bisa sebutkan," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)