Beberapa Nama Tokoh Lintas Agama yang Bertemu Raja Salman

Jum'at, 03 Maret 2017 - 14:28 WIB
Beberapa Nama Tokoh...
Beberapa Nama Tokoh Lintas Agama yang Bertemu Raja Salman
A A A
JAKARTA - Tokoh lintas agama hari ini bertemu dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Tokoh agama Islam yang dijadwalkan hadir dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), perguruan tinggi Islam, dan Ormas Islam.

Pertemuan Raja Salman dengan tokoh lintas agama dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Hotel Raffles merupakan tempat Raja Salman beserta rombongan menginal selama di Jakarta.

"‎Alwi Shihab, Dien Syamsudin, Azyumardi Azra, Komaruddin Hidayat, Yudi Latif, Yenny Wahid dan lain-lain," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas (Kapuspenmas) Kementerian Agama, Mastuki saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2017).

Sementara tokoh agama selain Islam sesuai agama yang diakui di Indonesia. Namun dia tidak menyebutkan tokoh dari agama lain yang hadir.

"Dari Kristen adalah pengurus KWI dan PGI, begitu juga PHDI Hindu, Matakin Konghucu dan Walubi Budha‎," ucapnya. (Baca: Anggota DPR Kritik Ahok Ikut Sambut Raja Salman)

Pertemuan antara Raja Salman dan tokoh lintas agama juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri. Namun pertemuan ini dilakukan secara tertutup.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)