Dorong Kaum Milenial Ikut Tangani Stunting, Mbak Ita Launching Melon Mas

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:35 WIB
loading...
Dorong Kaum Milenial Ikut Tangani Stunting, Mbak Ita Launching Melon Mas
Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melaunching Melon Mas yang merupakan singkatan dari Milenial Gotong Royong Atasi Stunting pada kamis (17/8). (Foto: dok Pemko Semarang)
A A A
SEMARANG - Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melaunching inovasi “Melon Mas” yang merupakan singkatan dari Milenial Gotong Royong Atasi Stunting di Kota Semarang. Dengan menggandeng kaum milenial untuk turut serta dalam menangani persoalan stunting, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-78 di halaman Balaikota pada Kamis (17/8).

Ia menilai bahwa program inovasi ini merupakan wujud bagaimana implementasi dari milenial untuk milenial dan oleh milenial. “Karena kita tahu banyak hal yang harus kita antisipasi, harus kita cegah untuk mengatasi stunting. Salah satunya untuk remaja putri harus rutin minum zat besi apabila mengidap anemia,” tutur Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Mbak Ita pun menjelaskan bahwa di hari yang sama berlangsung juga peluncuran tayangan film pendek yang berjudul cinta dan memahami. Isinya tentang bagaimana pencegahan di dalam perkawinan anak. dengan hadirnya tayangan edukasi tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap anak-anak atau milenial.

Lebih lanjut, Mbak Ita mengatakan bahwa seberapa jumlah anggaran kalau hanya mengatasi anak stunting tetapi di hulunya ini tidak dilakukan penanganan yang bersifat nyata, “jika tidak dicegah nantinya akan timbul anak stunting lagi. Sehingga memang harus diperlukan dari mulai namanya remaja putri, calon pengantin, ibu hamil ini semua harus dijaga,” ucapnya.

Pada saat ini, di Kota Semarang terdapat 1.100 anak stunting dan 600 ibu-ibu yang mengidap anemia. “Sehingga kita harapkan dengan Melon Mas ini, bisa mencegah dan mengatasi stunting di Kota Semarang. Untuk itu perlu mencegah dari ibu hamil agar nantinya tidak lahir anak-anak yang stunting,” tuturnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)