Soal Cawapres Ganjar, Sandiaga: Pimpinan Parpol Koalisi yang Tentukan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 00:01 WIB
loading...
Soal Cawapres Ganjar, Sandiaga: Pimpinan Parpol Koalisi yang Tentukan
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, enggan ikut berspekulasi terkait seputar sosok cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku enggan ikut berspekulasi. Hal ini terkait seputar sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk mendamping Ganjar Pranowo .

Menurut Sandi, penetapan cawapres bergantung pada keputusan para pimpinan gabungan partai politik pendukung Capres Ganjar Pranowo yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hanura.

"Termasuk Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP), Pak Muhamad Mardiono (Plt Ketua Umum PPP). Semuanya ada di tangan pimpinan gabungan partai politik. Saya enggak mau berandai-andai," jelas Sandi di Jakarta, Senin (14/8/2023).

Dia menegaskan, dirinya tetap fokus pada isu utama yakni pemulihan ekonomi, percepatan pembangunan serta penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja. Sandi juga menargetkan semakin banyak pemilih PPP dari kalangan generasi Milenial dan generasi Z.

"Saya konsepnya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Itu yang saya junjung," katanya.

Sandi menekankan, tugas mendampingi seorang capres sangat berat. Terlebih, pemilih didominasi kalangan muda yakni generasi Milenial dan generasi Z yang dikenal kritis. Menurutnya, kalangan yang penting sekali diyakinkan bahwa Ganjar dan pasangannya memiliki banyak gagasan yang berpihak kepada anak-anak muda.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)