Denny JA Melukis Ulang 20 Karya Pelukis Dunia, Ada Lukisan Monalisa di Pancoran

Selasa, 08 Agustus 2023 - 00:33 WIB
loading...
Denny JA Melukis Ulang...
Dalam buku lukisannya yang ketiga yang berjudul Melukis Ulang 20 Karya Pelukis Dunia, ada lukisan Monalisa di Pancoran. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penulis Indonesia Denny JA kembali meluncurkan buku lukisannya yang ketiga. Kali ini Denny JA melukis ulang 20 karya pelukis dunia.

“Dengan bantuan beberapa Artificial Intelligence, saya melukis ulang karya 20 pelukis dunia, mulai dari Van Gogh, Leonardo da Vinci, Picasso, Salvador Dali, hingga Raden Saleh. Tapi pada lukisan saya, lukisan itu hadir dengan aksen yang berbeda," kata Denny JA launching secara virtual, Senin (7/8/2023).

Dengan bantuan Artificial Intelligence, Denny JA sudah melaunching tiga buku lukisan dengan total lebih dari 200 lukisan.

Denny JA Melukis Ulang 20 Karya Pelukis Dunia, Ada Lukisan Monalisa di Pancoran


Dalam buku lukisannya yang ketiga yang berjudul Melukis Ulang 20 Karya Pelukis Dunia, ada lukisan Monalisa di Pancoran. Ini lukisan Monalisa yang sangat terkenal dari Leonardo da Vinci.



Tapi di lukisan Denny JA, senyum Monalisa lebih lepas. Latar belakangnya bukan pemandangan Italia, namun suasana Pancaroran di Jakarta tempo dulu.

Denny JA Melukis Ulang 20 Karya Pelukis Dunia, Ada Lukisan Monalisa di Pancoran


Atau lukisan Denny JA yang menulis ulang karya Frida Kahlo berjudul Self Portrait with Thorn Necklace. Dalam lukisan asli, yang berdiri di pundak Frida adalah kera dan kucing hitam. Topi dalam lukisan Denny JA, di pundak Frida ada burung elektronik Artificial Intelligence.

Denny JA menjelaskan bahwa di era ini Artificial Intelligence dapat membantu kerja pelukis, sebagaimana kalkulator membantu para akuntan di zaman dulu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)