Hadiri Istana Berkebaya, Presiden Jokowi Kenakan Baju Sadariah Khas Betawi

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:52 WIB
loading...
Hadiri Istana Berkebaya, Presiden Jokowi Kenakan Baju Sadariah Khas Betawi
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di panggung utama catwalk Istana Berkebaya di Jalan Medan Merdeka Utara, depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (6/8/2023) sore. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di panggung utama catwalk Istana Berkebaya di Jalan Medan Merdeka Utara, depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (6/8/2023) sore. Jokowi tampak mengenakan baju sadariah berwarna hitam sedangkan Iriana mengenakan kebaya berwarna merah.

Tutur hadir dalam event tersebut jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Mendikbudristek Nadim Makarim. Mereka tampak mengenakan baju sadariah berwarna putih.

Selain itu tampak pula sejumlah istri menteri, termasuk Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo sudah hadir di lokasi dan bersiap untuk nantinya melakukan catwalk sesuai dengan susunan acara.



Dalam sambutannya PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan acara Istana Berkebaya bertujuan menunjukkan kekayaan keragaman budaya Indonesia melalui baju daerah.

"Acara ini merupakan rangkaian catwalk fashion show dengan panggung sepanjang 200 meter, melibatkan wanita inspiratif, menteri wanita, istri menteri, duta besar wanita, dan anak-anak muda dari lingkungan pendidikan," kata Heru Budi.

Ia berharap pelaksanaan acara tersebut bisa menjadi tonggak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kelestarian budaya Indonesia.



"Memakai kebaya di akhir pekan, kebaya encim asli Jakarta, terima kasih ibu-ibu sekalian, sudah meramaikan ulang tahun kemerdekaan Indonesia," kata Heru Budi berpantun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)