96% Masyarakat Indonesia Percaya Tuhan, Abdul Khaliq: Bukti Bangsa Religius

Kamis, 03 Agustus 2023 - 20:06 WIB
loading...
96% Masyarakat Indonesia Percaya Tuhan, Abdul Khaliq: Bukti Bangsa Religius
Ketua Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengaku bersyukur bangsa Indonesia memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada Tuhan yang maha kuasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyebut berdasarkan hasil survei internasional 96% masyarakat Indonesia percaya kepada Tuhan. Angka tersebut tertinggi di dunia dibandingkan negara-negara lainnya termasuk di Eropa.

Ketua Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengaku syukur lantaran bangsa Indonesia memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Hasil riset tersebut sekaligus juga merupakan pengakuan dunia bahwa bangsa Indonesia memang bangsa yang sangat religius, bangsa yang percaya akan adanya Tuhan dengan segala kekuasaannya dan menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam meraih kebahagiaan hidup baik di dunia maupun akhirat," kata Abdul, Kamis (3/8/2023).



Namun demikian, kata Abdul, semangat religiusitas yang tinggi itu harus dibarengi dengan pemahaman dan pengamalan ajaran agama secara benar. Hal itu agar nilai-nilai agama dapat diimplementasikan secara baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan pemahaman dan pengamalan ajaran agama secara tepat, juga akan berdampak pada tingginya moralitas masyarakat dan kepatuhannya pada hukum akan semakin baik," ujarnya



Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu juga menyampaikan, dengan pengamalan ajaran agama yang baik dapat mengikis perilaku destruktif seperti penyebaran fitnah, hoaks dan ujaran kebencian.

"Kita sangat berharap semangat religiusitas yang tinggi mampu menjadikan bangsa Indonesia hidup berdampingan secara damai, baik dalam lingkup nasional, regional maupun global untuk membentuk tatanan dunia baru yang damai dan sejahtera," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)