Peduli Sungai dan Pelestarian Lingkungan, LPS Salurkan Bantuan Pohon

Minggu, 30 Juli 2023 - 05:09 WIB
loading...
Peduli Sungai dan Pelestarian Lingkungan, LPS Salurkan Bantuan Pohon
kali ini LPS menyalurkan bantuan 350 pohon buah untuk ditanam di sepanjang Sungai Meninting, Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, Jumat 28 Juli 2023. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepedulian akan kondisi sungai sangat terkait dengan pelestarian lingkungan. Karena itu terkait hal ini, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjalin kerja sama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Matakali Mambalan dalam pelestarian lingkungan.

Jika sebelumnya kerja sama dilakukan dalam penanaman 200 pohon flamboyan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, kali ini LPS menyalurkan bantuan 350 pohon buah untuk ditanam di sepanjang Sungai Meninting, Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, Jumat 28 Juli 2023.

Rombongan LPS bersama jajaran Direktorat Hukum, tiba di kantor desa Mambalan sekitar pukul 15.30 WITA. Tidak lain, dalam rangka penyerahan secara simbolis 350 pohon sawo dan nangka. Selanjutnya, penanaman pohon tersebut akan dilakukan 5 Agustus 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Hukum LPS, Ary Zulfikar, sangat mengapresiasi kerja sama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Matakali. Khususnya terkait pelestarian lingkungan.

Menurut Ary yang akrab disapa Azu, kehadirannya melalui program corporate social responsibility (CSR) di desa Mambalan diharapkan bisa memberikan manfaat di kemudian hari.

"Selain untuk mengembalikan ekosistem di sepanjang sungai Meninting, saya berharap program ini bisa bermanfaat untuk masyarakt sekitar di kemudian hari," ujarnya.

Program penghijauan di sepadan sungai Meninting ini kata Azu, diharapkan bisa menjadi tanggul alam untuk mencegah terjadinya banjir. Pasalnya, beberapa waktu lalu pihaknya mendapat informasi telah terjadi banjir di sejumlah kawasan di sepanjang Sungai Meninting.

"Selain untuk mendukung program ketahanan pangan, kami berharap program penanaman pohon di sepadan sungai ini bisa mencegah terjadinya luapan air sungai Meninting itu sendiri," tandasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Arie Budiman, Yudianta M N Simbolon, Tatit Triyanto dan jajaran direktur group di Direktorat Hukum LPS. Dijelaskan Arie Budiman, kegiatan LPS Peduli Bakti bagi Negeri yang merupakan program CSR yang diadakan sebagai wujud kepedulian dari LPS kepada masyarakat dan lingkungan.

Pelaksanaan program CSR Optimal DHUK, hari ini jelasnya, dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Matakali, Desa Mambalan kecamatan Gunungsari, Lombok Barat untuk penghijauan sepadan sungai Meninting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)