Anies Baswedan: Lawan dalam Kompetisi Politik adalah Teman dalam Demokrasi

Minggu, 30 Juli 2023 - 03:27 WIB
loading...
Anies Baswedan: Lawan...
Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menanggapi momen kedekatannya dengan Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo saat hadir di Talkshow: Hari Menjadi Manusia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menanggapi momen kedekatannya dengan Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo saat hadir di Talkshow: Hari Menjadi Manusia.

Diketahui, pada acara tersebut keduanya bertemu dan saling berfoto bersama hingga menunjukkan love sign. Anies mengatakan bahwa mereka adalah teman lama.



“Kita teman lama ya dari jaman kuliah,” ujar Anies di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023).

Sehingga momen foto tersebut menunjukkan bahwa meskipun sedang berkontestasi dalam Pemilu 2024, kedua tokoh capres damai menghadapi dinamika politik saat ini.

“Saya sering sampaikan yang namanya lawan debat itu teman berpikir, lawan volly itu teman olahraga, lawan dalam kompetisi politik pemilu itu adalah teman dalam demokrasi. Jadi biasa saja ini sebuah kegiatan untuk memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” jelas dia.

Diketahui sebelumnya, bakal calon presiden (Capres) dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan hadir di acara Talkshow ‘Hari Menjadi Manusia’. Kedua bacapres tersebut terlihat kompak menggunakan baju berwarna hitam.

Pantauan MNC Portal di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023), Ganjar Pranowo memasuki ruang Ballroom sekira pukul 20.00 WIB. Pada saat Anies selesai menjadi pembicara, Ganjar langsung disambut oleh Anies dan juga para tamu yang hadir.

"Sek gentenan yo pak (sebentar, nanti gantian ya pak)," kata Anies sembari menyambut Ganjar yang tiba di ruangan Talkshow.

Setelah Anies selesai menjadi pembicara, ia pun langsung menghampiri Ganjar yang telah duduk di tempat yang telah disediakan. Keduanya langsung bersalaman satu salam lain dan memberi tanda love sign.

Terlihat Ganjar dan Anies saling berbincang sembari Anies ditemani oleh istri dan anak-anaknya. Setelah itu, keduanya diminta untuk menaiki panggung untuk mengabadikan momen berfoto.



"Gimana cocok?" tanya Ganjar sambil menjabat tangan Anies yang membuat gelak tawa para tamu yang hadir.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)