Jepangnya Indonesia Dukung Cak Imin Capres 2024

Jum'at, 28 Juli 2023 - 12:40 WIB
loading...
Jepangnya Indonesia Dukung Cak Imin Capres 2024
Komunitas IKM Logam Tegal, Jawa Tengah mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapatkan dukungan dari komunitas Industri Kecil Menengah (IKM) Logam Tegal, Jawa Tengah untuk maju di Pilpres 2024. Komunitas ini banyak dikenal dengan sebutan Jepangnya Indonesia.

Ketua Kelompok IKM Logam Tegal, Muhammad Saefurrahman mengatakan, pihaknya akan menyosialisasikan Cak Imin sebagai calon presiden (capres) 2024 ke masyarakat lebih luas. Gerakan sosialisasi ini telah dimulai dari anggota komunitas.

"Tidak begitu sulit untuk menyosialisasikan Gus Muhaimin kepada komunitas, mengingat komitmen beliau tidak diragukan lagi terhadap perkembangan IKM Logam ini," kata Asep, sapaan akrab Muhammad Saefurrahman, Jumat (28/7/2023).

Selain menyatakan dukungan kepada Cak Imin sebagai capres 2024, Asep juga mendeklarasikan komunitas IKM Logal Tegal sebagai Garda Pemenangan Gus Muhaimin di Tegal.

Senada dengan Asep, tokoh masyarakat Tegal, Kiai Ali Murtado menilai Cak Imin memiliki keberpihakan terhadap rakyat kecil seperti buruh dan pedagang. Hal itu tidak terlepas dari Cak Imin yang merupakan seorang aktivis pergerakan yang mengenal betul peta sosial masyarakat Tegal.

"Gus Muhaimin dekat dengan kami, keberpihakanya terhadap buruh dan pedagang tidak perlu kami ragukan lagi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)