Puan Temui Airlangga, Golkar-PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Bahas Kerja Sama Pilpres 2024

Kamis, 27 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Puan Temui Airlangga, Golkar-PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Bahas Kerja Sama Pilpres 2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). Pertemuan itu, berlangsung sekitar dua jam sejak kedatangan Puan 15.00 WIB.

Pertemuan yang digelar tertutup, juga turut dihadiri Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, dan dua Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto serta Said Abdullah.



Airlangga menuturkan pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya baik informal maupun formal. Dia menyebut pihaknya sudah menemui titik temu dengan PDIP dalam pembahasan mendalam di pertemuan tadi.

"Oleh Karena itu banyak hal yang perlu dibahas tentunya dan tentunya tadi disepakati bahwa hal yang sifatnya teknis itu perlu dibangun dan dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis," ujar Airlangga usai menjamu Puan.

Tim teknis itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng. Selain itu, tim teknis juga diisi oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Sementara dari pihak PDIP, tim teknis akan diisi oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Secara terpisah, Mekeng menjelaskan tim teknis akan membahas kerja sama detail antara Partai Golkar dengan PDIP. Dia melanjutkan tim teknis itu dibentuk didasari lantaran pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dekat.



"Nah kita dibuat intens itu dibuat untuk membicarakan hal-hal detail, namanya kerja sama itu kan harus bisa dijabarkan cukup detail, apakah kerja sama di tingkat pusat saja atau sampai ke provinsi segala macam itu kan harus dibicarakan," tutur Mekeng.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)