Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Dinilai Punya Peran Penting di Masyarakat

Selasa, 25 Juli 2023 - 16:08 WIB
loading...
Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Dinilai Punya Peran Penting di Masyarakat
angdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Babinsa inspiratif merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Demikian disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

"Sebagai wahana untuk memberikan apresiasi dan motivasi dalam melanjutkan pengabdian mulia mereka," kata Farid dari rilis Pendam V Brawijaya, Selasa (25/7/2023).

Kata Pangdam Brawijaya, dengan segudang prestasi yang dilakukan oleh para Babinsa inspiratif ini, maka sudah waktunya, selaku pimpinan di Kodam Brawijaya, menghargai prestasi mereka.

"Saya yakin masih banyak para Babinsa yang lain yang siap menorehkan prestasi-prestasi hebat lainnya," tutup Pangdam Brawijaya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan Iskan. Menurut Dahlan, Babinsa banyak memberikan contoh sehingga masyarakat di desa dapat lebih maju lagi.

"Anda, wahai para Babinsa harus tahu ini. Panglima Anda, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, sangat bangga kepada Babinsa," ujar Dahlan Iskan.

Dahlan menceritakan, Pangdam sering bercerita kepada dirinya mengenai prestasi Babinsa di suatu desa. Kemudian bercerita lagi terkait Babinsa di desa lain.

"Pangdam memang terus berkeliling ke korem-korem. Ke kodim-kodim. Juga ke desa-desa. Setiap kali kunjungan ke daerah, Pangdam tidak lupa bercerita soal Babinsa," kata Dahlan Iskan.

Di antara kisah inspiratif tersebut datang dari Pelda Dharma Indiarto Yogo. Babinsa yang bertugas di Desa Pangeran, Koramil 0829/09, Blega, Kodim 0829 Bangkalan.

Dia melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu tentang stunting di Desa Kemloko, Blitar. Secara rutin dirinya menekankan pentingnya ASI eksklusif dalam 6 bulan pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)