2 Faktor Bikin Elektabilitas Erick Thohir Makin Meningkat

Jum'at, 14 Juli 2023 - 04:13 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dia mengatakan, pamor Erick di publik terus mengalami kenaikan ketika dekat dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Anang menilai figur Jokowi masih punya efek positif. Sehingga, kata dia, siapa pun yang dekat dengan Jokowi akan mengalami kenaikan elektabilitas.

"Pak Jokowi mesra dan dekat sama siapa akan mempengaruhi elektabilitas tokoh tersebut, termasuk Erick Thohir. Memang dinamika yang terjadi terhadap lapangan di JIS memberikan dampak positif dan negatif. Di satu sisi dapat meningkatkan loyalitas terhadap masyarakat yang sudah menaruh hati pada Erick, namun di sisi lain juga dapat memberikan dampak kurang baik kepada masyarakat yang belum terpikat oleh Erick," ucap Anang.

Menurut Anang, Erick sebagai Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN tak perlu mengomentari mengenai polemik perbaikan Jakarta International Stadium (JIS). Sebab, menurut dia, komentar terhadap JIS bukan bagian dari kompetensi yang selama ini dimiliki oleh Erick.

"Saya mengharapkan Erick dapat berkomentar sesuai dengan kompetensinya. Kalaupun Erick ingin berkomentar harusnya dapat menggunakan data yang valid. Sehingga komentar yang disampaikan Erick tak terbantahkan lagi. Sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang menaruh hati ke Erick," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)