Imron Amin Gantikan Habiburokhman Jadi Wakil Ketua MKD

Senin, 10 Juli 2023 - 11:04 WIB
loading...
Imron Amin Gantikan Habiburokhman Jadi Wakil Ketua MKD
DPR RI resmi melantik Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Imron Amin menjadi Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Senin (10/7/2023). Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - DPR RI resmi melantik Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra , Imron Amin menjadi Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Senin (10/7/2023).

Imron dilantik menggantikan Habiburokhman yang telah menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.



"Sesuai dengan surat Fraksi Partai Gerindra, dengan ini kami selaku pimpinan dewan, menetapkan saudara H Imron Amin SH MH dari Fraksi Partai Gerindra menjadi Wakil Ketua MKD menggantikan saudara Dr Habiburokhman SH MH, apakah dapat disetujui?" ujar Dasco sambil memimpin rapat di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

"Setuju," seru anggota MKD DPR RI yang langsung disambut oleh Dasco untuk mengetuk palu persetujuan. Dengan demikian, Imron telah resmi menjadi Wakil Ketua MKD DPR RI.

Dengan telah disetujuinya Wakil Ketua MKD DPR RI dari unsur Fraksi Gerindra, susunan Pimpinan MKD DPR RI yaitu Adang Daradjatun sebagai Ketua. Sementara, Wakil Ketua MKD diisi oleh Imron Amin, Trimedya Pandjaitan, Andi Rio Idris Padjalangi, Imron Amin, dan Nazaruddin Dek Gam.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Habiburokhman menggantikan Desmond J Mahesa yang meninggal dunia pada Sabtu 24 Juni 2023.

Pelantikan Habiburokhman sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad didampingi Wakil Ketua DPR lainnya Rachmat Gobel. Pelantikan digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 4 Juni 2023 pukul 10.30 WIB.

"Terjadi perubahan susunan Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra, yaitu semula almarhum Desmond Junaidi Mahesa yang telah meninggalkan kita, digantikan dengan Habiburokhman,” kata Dasco dalam rapat tersebut.



Dengan telah disetujuinya Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Gerindra, susunan Pimpinan Komisi III DPR RI yaitu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Fraksi PDIP) sebagai Ketua. Sementara, Wakil Ketua Komisi III diisi oleh Adies Kadir (Fraksi Partai Golkar), Habiburokhman (Fraksi Partai Gerindra), Ahmad Sahroni (Fraksi Partai Nasdem), dan Pangeran Khairul Saleh (Fraksi PAN).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)