Pulang Ibadah Haji, Ganjar Doakan Siswa SMK, Atlet E-sports, hingga Fans BTS

Rabu, 05 Juli 2023 - 07:18 WIB
loading...
Pulang Ibadah Haji, Ganjar Doakan Siswa SMK, Atlet E-sports, hingga Fans BTS
Bakal capres Ganjar Pranowo saat membacakan DM netizen dan mendoakan mereka. Foto/Tangkapan Layar/IG @ganjar_pranowo
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo baru saja pulang dari Makkah usai melaksanakan ibadah haji. Setibanya di Tanah Air, Ganjar mengupload video melalui Instagram terkait sejumlah direct message (DM) netizen yang meminta didoakan sang Gubernur Jawa Tengah ini.

Melalui akun Instagram @ganjar_pranowo miliknya, Ganjar membacakan tiga dari ribuan DM netizen yang meminta doanya. "Alhamdulillah, kemarin sudah selesai melaksanakan ibadah haji dan Alhamdulillah bisa sampai ke Tanah Air," ujar Ganjar dikutip SINDOnews pada Rabu (5/7/2023).

Menurut Ganjar, selama melaksanakan ibadah haji banyak sekali DM yang masuk ke akun media sosialnya untuk menitip doa. Ganjar pun membacakan tiga dari ribuan DM yang masuk ke akun media sosialnya.

Tiga DM tersebut di antaranya, seorang siswa SMK yang meminta di doakan agar cepat lulus dan mendapat kerja. "Misi Pak, mau nitip doa biar aku dan teman angkatan SMK ku bisa cepet lulus dapet kerja dan bisa traktir orang tua pakai gaji pertama. Amiiin," tulis netizen.

Ganjar pun menjawab, siswa SMK tersebut merupakan ciri-ciri anak yang hormat dan sayang pada orang tua. "Kalau bisa jangan gaji pertama saja, gaji kedua, ketiga titipin untuk orang tuamu. Karena sebagian yang ada dihartamu itu sebenarnya juga titipan dari orang tuamu juga lho. Saya doain kamu cepat lulus, keluarga kamu sehat semua," ujar Ganjar.


Selanjutnya, netizen yang merupakan penggemar group K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS). "Pakde Ganjar, oppa kesayanganku BTS, titip doa moga-moga mereka lancar wamil dan bisa comback di 2025, biar bisa tur ke Indonesia.. aamiin emoji love sebanyak 7 kali."

"Ini saya doakan, mudah-mudahan anggota BTS itu wamilnya lancar ya. Hebat, jadi ini bagian dari mereka cinta pada tanah air, patriotismenya ada. Kamu mesti begitu juga dong. Saya doakan ya mudah-mudahan segera bisa konser, kalau nonton ajak-ajak dong," jawab Ganjar.

DM terakhir yang dibacakan ialah,"Bapak Ganjar yang baik hati, biar aku semangat terus, semoga bapak doain aku di next Sea Games bisa wakilin Indonesia buat jadi atlet e-sports ya pak. Biar bisa banggain ibu dan bapak, aamiin."

"Oh kalau kamu bisa main di sana, menang banggain semuanya ya bapakmu, ya ibumu, ya saya, ya Pak Jokowi. kebanggaan orang itu adalah ketika melihat atlet-atlet kita berlomba dan menang. Tahu enggak apa yang hebat? Merah Putih berkibar di sana. Saya doain kamu nanti bisa menang dan Merah Putih berkibar di mancanegara karena prestasimu," ujar Ganjar.

"Doa-doa mereka, para anak muda, adalah semangat sekaligus harapan yang harus sama-sama kita dukung untuk berusaha mewujudkannya. Insya Allah semua doa-nya bisa terkabul ya. Amin," ucap Ganjar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)