Lewat Medsos, Dinilai Salah Satu Cara untuk Kembangkan Potensi Diri

Selasa, 04 Juli 2023 - 20:09 WIB
loading...
Lewat Medsos, Dinilai Salah Satu Cara untuk Kembangkan Potensi Diri
Medsos merupakan salah satu cara untuk mengembangkan potensi diri. Pandangan tersebut disampaikan oleh Profil Zurnalis, seorang arsitek muda, Selasa (4/7/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media sosial (medsos) merupakan salah satu cara untuk mengembangkan potensi diri, mengingat saat ini adalah eranya medsos. Pandangan tersebut disampaikan oleh Profil Zurnalis, seorang arsitek muda.

Diakui Zurnalis, dirinya yang sangat aktif di medsos khususnya Instagram, dengan akun @zurnalisarchitect, memberikan banyak manfaat bagi bidang yang ditekuninya.

"Aktif membagikan ilmu pengetahuan mengenai dunia arsitektur yang dapat dijadikan sebagai informasi tambahan," kata Zurnalis dalam keterangannya Selasa (4/7/2023).
Lewat Medsos, Dinilai Salah Satu Cara untuk Kembangkan Potensi Diri

Melalui Instagram tersebut, Zurnalis juga membagikan aktivitas pribadinya, salah satunya ketika sedang di Jepang. Berkat eksistensinya tersebut, Zurnalis berhasil terpilih menjadi Asean Foundation Influencer pada tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, arsitek asal Riau tersebut menjadi wakil Indonesia sebagai influencer yang rajin membagikan pengetahuan terkait arsitektur berkelanjutan. Zurnalis memiliki banyak prestasi yang patut menjadi inspirasi para generasi muda.

Prestasi lainnya dari Zurnalis adalah terpilih menjadi assiastance researcher/professor di Dept. Building Environment Design Lab. Toyohashi University of Technology. Hal tersebut diraihnya pada bulan Januari 2023.

"Jadilah orang yang pembelajar dan pengajar, dengan menjadi pembelajar kita terus bisa relevan dalam menjadi pengajar," ujarnya.

Hal membanggakan lain dari Zurnalis adalah berhasil menciptakan inovasi platform edutech terkait arsitektur dan sipil pertama yang ada di Indonesia. Platform tersebut bernama Zurnalis Architect Academy.

Platform tersebut dikelola oleh Zurnalis bersama tim terbaik dan saat ini memiliki hingga 10.000 peserta. Member platform edukasi digital ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, hingga praktisi arsitek.

"Salah satu tujuan utama adalah untuk meningkatkan kualitas individu secara profesional dan personal. Hal tersebut berguna untuk menghadapi ketatnya persaingan yang ada di era globalisasi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)