Alasan Jokowi Ajak Blusukan Presiden Filipina ke Tanah Abang

Jum'at, 09 September 2016 - 12:44 WIB
Alasan Jokowi Ajak Blusukan Presiden Filipina ke Tanah Abang
Alasan Jokowi Ajak Blusukan Presiden Filipina ke Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengajak Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte 'blusukan' ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sore nanti.

‎Blusukan itu menjadi rangkaian kegiatan kunjungan Duterte sebelum diterima secara resmi di Istana Merdeka, Jakarta. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, tidak semua pemimpin dunia diajak Jokowi ke Pasar.

Menurutnya, tujuan Jokowi mengajak langsung Duterte ke pasar agar melihat langsung di lapangan, sekaligus menunjukkan kebiasaan Jokowi turun ke lapangan langsung.

‎"Sehingga dengan demikian beliau juga ingin memberikan contoh kepada pemimpin dunia bagaimana penyelesaian persoalan-lapangan di lapangan‎," tutur Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Menurut Pramono, niat Jokowi mengajak Duterte ke pasar agar memberi contoh cara memimpin langsung di lapangan. Menurutnya, hal ini menjadi perhatian pemimpin dunia lainnya. "Termasuk ketika Perdana Menteri Australia (berkunjung), mereka yang minta (sendiri)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)