Pengamat Sebut Gus Muhaimin Kunci Kemenangan Prabowo di Jatim

Senin, 26 Juni 2023 - 14:04 WIB
loading...
Pengamat Sebut Gus Muhaimin Kunci Kemenangan Prabowo di Jatim
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Gus Muhaimin disebut tokoh paling potensial mendampingi Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2024. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Gus Muhaimin disebut tokoh paling potensial mendampingi Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2024.

“Kalau berbicara pilpres ke depan, maka ketepatan memilih bakal cawapres akan menentukan potensi kemenangan,” ujar Pengamat Politik Arif Nurul Imam kepada wartawan, Senin (26/6/2023).



Dikatakan Arif yang juga Direktur Indostrategi ini, posisi Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB dan kader NU tentu memiliki daya tawar politik tinggi mengingat dua modal politik tersebut bisa menggandakan elektabilitas capres yang didampingi, terutama Prabowo Subiaanto sebagai bakal Capres Gerindra.

“Pak Prabowo saya kira selain sebagai mitra koalisi, Gus Muhaimin juga paling pas menjadi bakal cawapresnya dalam pilpres ke depan,” kata Arif.

Gus Muhaimin, lanjut Arif, bisa memperkuat Prabowo di basis tradisional NU dan khususnya di Jawa Timur. Dua kali pilpres, Prabowo kalah terus di Jawa Timur yang notabenya basis NU.



“Kalau Prabowo menggandeng Gus Muhaimin, maka akan memperlebar ceruk massa dan memenangkan Jawa Timur yang kalah selama dua Pilpres sebelumnya,” tandas Peneliti pada Global Market Research and Public Opinion Specialist ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)