Kunjungi Ponpes Darunnahdlatain NWDI, Ganjar Berpesan Santriwati Tak Menikah Dini

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:22 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Darunnahdlatain NWDI, Ganjar Berpesan Santriwati Tak Menikah Dini
Bakal capres Ganjar Pranowo berdialog dengan kalangan santri saat berkunjung ke Ponpes Darunnahdlatain NWDI Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berdialog dengan kalangan santri saat berkunjung ke Ponpes Darunnahdlatain NWDI Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). Ganjar mengapresiasi pondok pesantren yang berdiri sebelum Indonesia merdeka ini karena telah banyak melahirkan cerdik cendekia di Indonesia.

"Ya santrinya luar biasa, datang dari seluruh pelosok. Yang luar biasa adalah pondok ini berdiri sebelum Indonesia merdeka," kata Ganjar menjawab awak media di Lombok, NTB, Minggu (18/6/2023).

Secara khusus, Ganjar menitipkan pesan kepada kalangan santriwati agar memiliki cita-cita yang tinggi. "Ya harapan kita ada semangat yang sejak tahun 43 pendidikan untuk perempuan itu ada oleh pondok pesantren, betul-betul bisa memberdayakan kelompok perempuan. Ya tadi perempuan semua, hebat ini," katanya.



Ganjar mengingatkan, setiap orang tua yang menyekolahkan anaknya di pondok pesantren memiliki harapan besar agar anaknya kelak meraih kesuksesan. Anak perempuan jangan tergiur untuk cepat-cepat menikah.

"Yang bagus, ya ada pesan dari orang tuanya: 'kamu jauh-jauh ngapain ke sana, nanti habis itu kamu menikah'. Jadi dia sudah punya barrier (pembatas) untuk bisa melakukan kontrol diri untuk tidak menikah dini," kata Ganjar.

Hal itulah yang menjadi pesan Ganjar untuk kalangan perempuan muda Indonesia, terkhusus kepada santriwati di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI.



"Nah itu saya ingatkan mereka agar perempuan Indonesia belajar setinggi-tingginya, tidak menikah dini," kata Ganjar Pranowo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)