Prabowo Sebut Banyak Bangsa Lain Tak Suka Indonesia Bangkit

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:41 WIB
loading...
Prabowo Sebut Banyak Bangsa Lain Tak Suka Indonesia Bangkit
Menhan Prabowo Subianto di acara The 1st DEFEND IDs Day di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Atas kondisi ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, banyak negara lain yang tidak menghendaki Indonesia bangkit.

"Tadi saya katakan, bangsa kita sangat kaya, sangat besar, dan karena itu bangsa kita di-iri oleh bangsa lain, dan tidak menghendaki Indonesia bangkit," kata Prabowo di acara The 1st DEFEND ID's Day di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Kendati tidak memerinci negara mana saja, namun Prabowo mengatakan, mereka tidak suka jika Indonesia terlihat kuat, terutama dalam menjaga kekayaan alamnya.



Bahkan kata Prabowo, banyak negara yang sengaja memanfaatkan keramahan Indonesia untuk mengeruk sumber bahan mentah, dan tidak setuju jika Indonesia mampu mengelolanya.

"Bangsa kita adalah bangsa ramah, sangat ramah, kadang-kadang terlalu ramah, kadang jadi bangsa yang lugu dan terlalu lugu, kadang kita tidak ngerti kalau kita dikerjain pihak luar. Mereka ingin Indonesia sebagai sumber bahan mentah, mereka mau ambil kekayaan kita dalam bentuk mentah," jelasnya.

Untuk itu, pemerintah kata Prabowo, melalui program hilirisasi bahwa Indonesia tidak boleh lagi mengekspor bahan mentah.

"Presiden kita, pemerintah kita sekarang melaksanakan program hilirisasi, tidak boleh kita ekspor, tidak boleh kita jual bahan mentah, sumber alam tidak boleh kita jual mentah, kita harus oleh di Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)