Tawa Lepas Jokowi dan Prabowo di Malaysia, Ngobrolin Apa Ya?

Kamis, 08 Juni 2023 - 08:57 WIB
loading...
Tawa Lepas Jokowi dan Prabowo di Malaysia, Ngobrolin Apa Ya?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (7/6/2023). Foto/Instagram Dahnil Anzar Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ramai di media sosial pertemuan antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (7/6/2023). Momen tersebut dibagikan oleh Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Instagramnya.

Dahnil menyebut bahwa Jokowi dan Prabowo berbincang sambil tertawa. "Tertawa lepas Presiden Jokowi and Menhan Prabowo saat tiba di Kuala Lumpur Malaysia Rabu 7 Juni 2023 pukul 17.15 LT. Dengar pelan-pelan yuk Pak Menhan @prabowo berbincang apa dengan Pak Presiden @jokowi," kata Dahnil dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (8/6/2023).

Menanggapi itu, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo dilakukan di lobi hotel tempat bermalam di Malaysia. Pada pertemuan di lobi hotel tersebut, Prabowo menyambut Jokowi usai melakukan kunjungan kerja dari Singapura.





Tidak hanya Prabowo, beberapa menteri ikut menyambut Jokowi di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan sejumlah pejabat dan staf KBRI Kuala Lumpur.

"Sore (Rabu) Pak Menhan menyambut kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Iriana di lobby hotel. Tampak juga Bapak Presiden dan Pak Menhan sempat berbicara sebentar, tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam waktu yang sebentar itu," kata Bey saat dikonfirmasi.

Diketahui pertemuan Jokowi dan Prabowo ditunggu-tunggu oleh publik. Hal tersebut dikarenakan Jokowi yang ingin bertemu dengan Prabowo untuk membahas mengenai proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan proposal perdamaian Rusia-Ukraina dari Prabowo Subianto harus dilihat dari prespektif positif. Menurutnya, proposal perdamaian yang dibuat oleh Prabowo merupakan hasil tindaklanjut pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Ukraina dan Rusia beberapa waktu lalu.

Pramono juga menyebut diskusi antara Presiden Jokowi dengan Prabowo akan dilakukan sesegera mungkin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)