Pilpres 2024, Wacana Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Layak Diperhitungkan

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:08 WIB
loading...
Pilpres 2024, Wacana Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Layak Diperhitungkan
Potensi berduet Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat menuju Pilpres 2024 mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Potensi berduet Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat menuju Pilpres 2024. Keduanya menjadi pasangan yang patut lantaran mempunyai banyak keunggulan.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, Prabowo-Erick Thohir sangat potensial dan dapat menjadi duet yang solid. Keduanya miliki kelebilahan besar sehingga dapat saling menguatkan.

"Kalau Prabowo-Erick Thohir bagus dan itu sudah bisa kuat," kata Ujang, Selasa (6/6/2023).

Karenanya dia melanjutkan, tidak mengherankan bila Prabowo-Erick Thohir merupakan pasangan yang mampu menjadi pusat perhatian banyak kalangan. Bahkan menjadi sangat diperhitungkan pada pelaksanaan Pilpres 2024.

"Bisa menghadirkan pasangan yang diperhitungkan di Pilpres 2024 nanti," ucap Ujang.

Dia menyebut, bahwa Erick Thohir dapat menjadi figur jalan tengah bagi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibangun oleh Gerindra dan PKB. Lantaran Erick Thohir berasal dari kalangan profesional, tidak terikat dengan partai mana pun.

Terlebihnya lagi papar dia, nama Erick Thohir telah disodorkan oleh PAN untuk dapat mendampingi Prabowo. Khususnya menempati posisi sebagai cawapres pada pelaksanaan Pilpres 2024.

"Oleh karena itu, pertarungannya adalah bagaimana di koalisi Partai Gerindra dan PKB saat ini. Apakah, tawaran PAN mengusung Erick Thohir itu diterima proposalnya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)