Versi Survei FixPoll di Jatim: Publik Nilai Jokowi Dukung Prabowo

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:23 WIB
loading...
Versi Survei FixPoll di Jatim: Publik Nilai Jokowi Dukung Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling melihat pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) menggunakan rantis Maung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jawa Timur menilai Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) seharusnya mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Preferensi Masyarakat Jawa Timur terhadap Pilihan Capres-Cawapres 2024 dari Lembaga survei FixPoll Research and Strategic Consulting.

Adapun pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah “Menurut Bapak/Ibu/Saudara, bagaimana seharusnya sikap Jokowi dalam Pilpres 2024 mendatang?”. Sebanyak 24,4% masyarakat Jawa Timur kompak memilih agar Jokowi mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Lebih kecil dari Prabowo, pendapat masyarakat agar Jokowi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 22,6% dan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 11,4%.





Dalam survei yang dilakukan pada periode 9-16 Mei 2023 ini, Fixpoll menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%.

Adapun jumlah responden dalam survei kali ini sebanyak 840 respoden dengan populasi survei adalah seluruh masyarakat Jawa Timur yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)