10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Kamis, 02 Juni 2016 - 08:07 WIB
10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia
10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia
A A A
PLANET Bumi memiliki banyak tempat yang mengagumkan, indah dan menarik. Di balik segala keindahan yang planet Bumi tawarkan, kita juga tidak boleh lupa bahwa alam juga dapat menjadi tempat berbahaya.

Ada sederet lokasi mendebarkan dan berbahaya di dunia yang cocok bagi Anda mencari adrenaline rush. Dilansir dari situs Brightside, Senin 18 April 2016), ada 10 tujuan wisata di berbagai belahan dunia yang sesungguhnya berbahaya untuk dikunjungi.


1. Death Valley, Amerika Serikat


10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Jika Bumi adalah rumah kita maka Death Valley bagaikan oven panas. Gurun yang menakjubkan ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet kita - 134 derajat Fahrenheit (56,7 derajat Celsius).

Tidak peduli betapa kuatnya tubuh Anda, terik matahari dan panas yang membakar dari Death Valley akan membuat Anda kelelahan sangat cepat. Tanpa air, Anda hanya dapat bertahan 14 di tempat ini.

2. The Danakil Desert, Eritrea


10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Afrika Danakil Desert adalah tempat dengan suhu panas yang melewati 120 derajat F (50 derajat Celcius), banyak gunung berapi aktif, dan geyser yang mengeluarkan gas beracun.

Kebanyakan orang mungkin akan menganggap tempat ini sebagai neraka di Bumi, tapi masih menarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia. Hanya perlu diingat bahwa mengunjungi Gurun Danakil tanpa panduan yang berpengalaman, sangat dilarang.

3. Mount Washington, Amerika Serikat

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Kecepatan tertinggi di tempat ini adalah 203 mil per jam (327 km/h). Selain angin kencang, temperatur dingin yang bisa jatuh mencapai -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat Mount Washington tempat yang sangat berbahaya.
Meskipun tingginya hanya 1.917 meter, Gunung Washington adalah salah satu puncak gunung paling mematikan di dunia. Beban yang ditanggung tubuh manusia di atas gunung ini menyerupai beban tubuh manusia di puncak Gunung Everest.

4. Sinabung Volcano, Indonesia

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Gunung berapi aktif ini terletak di pulau Sumatera, Indonesia. Karena sering terjadi letusan, membuat ribuan orang yang tinggal di daerah ini kehilangan tempat tinggal dan mata pencaharian. Kota-kota dan desa-desa terdekat telah benar-benar tertutup di lava dan abu pada tahun 2010, 2013, 2014 dan 2015. Ledakan terakhir terjadi tanggal 27 Februari 2016.

Letusan itu mengeluarkan awan mematikan, gas vulkanik, batu, dan abu hingga ke ketinggian 2.500 meter.

5. Ilha da Queimada Grande (Snake Island), Brazil.

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Tersembunyi di daerah lepas pantai Brasil, pulau ini secara luas diakui sebagai tempat paling berbahaya di planet ini. Alasannya cukup sederhana, tempat ini penuh dengan salah satu ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi tinggal di pulau ini.

Sudah banyak cerita tentang orang-orang yang tewas dari gigitan berbisa ular ini dalam waktu sekejap, termasuk seorang penjaga mercusuar. Mercusuar di pulau ini bekerja secara otomatis sejak kejadian ini, dan pemerintah Brasil telah melarang orang-orang untuk menjejakkan kaki di sana.

6. Madidi National Park, Bolivia


10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Pada pandangan pertama, tempat ini terlihat sangat indah. Sayangnya, di balik keindahannya, tempat ini juga berbahaya. Mengapa? Karena Madidi National Park adalah rumah bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia.

Kontak dengan salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini dapat menyebabkan gatal parah, ruam dan pusing. Setiap goresan, atau bahkan luka kecil, dapat terinfeksi parasit tropis.

7. Valley of Death, Kamchatka, Russia

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia



Kamchatka Peninsula, di ujung timur Rusia, juga memiliki Death Valley. Letaknya tidak jauh dari lembah geyser yang terkenal. Gas beracun yang ditemukan di daerah ini menimbulkan ancaman serius bagi setiap makhluk hidup, tumbuhan dan hewan bisa mati dengan cepat, sementara manusia akan merasa tidak enak badan dan demam, pusing dan kedinginan.

8. Bikini Atoll, The Marshall Islands

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Berada di tengah samudera, pulau ini tampak seperti surga. Pulau yang disebut Bikini Atoll ternyata adalah rumah bagi berbagai program uji coba nuklir yang mengubah pulau indah ini menjadi gurun radioaktif.

Penduduk terpaksa meninggalkan rumah mereka dan hingga hari ini ini pulau ini tetap berbahaya bagi organisme hidup. Tingginya radiasi di pulau ini dapat menyebabkan kanker.

9. Afar Depression, Ethiopia

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Gunung berapi Erta Ale di Afar Region Ethiopia adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. Gempa kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam.

Hal ini terjadi karena Erta Ale berisi dua danau lava di kawah puncak. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan guncangan keras pada permukaan bumi.

10. Lake Natron, Tanzania

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Meskipun terlihat seperti lanskap luar angkasa, gambar surealis ini sebenarnya adalah foto dari Danau Natron di Tanzania. Kerak garam alkali pada permukaan danau ini begitu berbahaya dan dapat membuat semua makhluk hidup mati jika mengalami kontak dengan danau ini.

Untuk alasan yang jelas, berenang di danau ini sangat dilarang, dan bau yang kuat dari hidrogen sulfida yang berasal dari permukaan danau akan membuat Anda tidak berlama-lama mengagumi pemandangan yang menakjubkan dari danau ini.

Sementara itu, berikut sejumlah tempat wisata dipercaya akan tetap berjaya dan menjadi tujuan wisatawan:

Islandia
Pemandian air panas yang menjadi unggulan tempat wisata di islandia ini yang bernama Blue Lagoon. Anda dapat berendam menghilangkan kepenatan di spa air panas ini.

Taman dan Monumen di Amerika Serikat

Pada tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke 100 National Park Service dan akan ada banyak perayaan yang dilakukan di sekitar 407 taman nasional di Amerika.

Kuba
Kuba akan menarik perhatian wisatawan dengan tata kotanya yang mengagumkan. Tempat ini bahkan akan lebih ramai pengunjung dari tahun sebelumnya karena Amerika Serikat telah mencapai kesepakatan untuk dijadwalkannya secara rutin penerbangan komersial antara kedua negara.

Nashville
Mulai dikenalnya Nashville sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi pada tahun lalu ini setelah salah satu stasiun televisi berhasil menaikkan pamornya. Setelah itu bangunan-bangunan hotel mulai bermunculan.

Quito, Ekuador
Quito di Ekuador merupakan salah satu ibukota yang tertinggi di Dunia. Ekuador selalu menjadi destinasi favorit wisatawan karena aksesnya yang mudah dan pemandangan alamnya yang eksotis.

Gunung Fuji, Jepang
Wisata gunung akan tetap menjadi favorit wisatawan sepanjang tahun. Gunung Fuji yang dikenal dengan gunung pencakar langit ini menjadi favorit para pendaki gunung. Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbit dari balik gunung dan terbenam di atas kota Tokyo.

Hawai
Pantai merupakan destinasi wisata yang selalu menjadi favorit setiap tahunnya. Hawai masih menjadi pulau dengan keindahan pantainya yang menawan.
Pasir putih yang berkilau, semilir angin yang menyapa lembut hingga berbagai pilihan kuliner yang memanjakan lidah Anda membuat liburan Anda menyenangkan.


Pulau Bali Terbaik di Asia, Nomor Dua Dunia


Sementara itu untuk kesekian kalinya, keindahan dan eksotisme pulau Bali mengundang pengakuan dunia. Pembaca majalah Travel + Leisure memilih Bali sebagai pulau terbaik kedua di dunia tahun 2015. Bali juga terpilih sebagai pulau terbaik di Asia.
Pulau terbaik di dunia:

1. Kepulauan Galápagos – Ekuador (score: 90.82)
2. Bali – Indonesia (score: 88.98)
3. Maldives (score: 88.53)
4. Tasmania – Australia (score: 88.32)
5. Santorini – Yunani (score: 87.93)
6. Moorea – Polynesia, Prancis (score: 87.90)
7. Maui – Hawaii (score: 87.89)
8. Kauai – Hawaii (score: 87.88)
9. Great Barrier Reef – Australia (score: 87.31)
10. Malta (score: 86.90)

Kunjungan Wisman dan Pariwisata Dunia

•Sejak Januari-Agustus 2015, Idonesia sudah dikunjungi 6,3 juta wisatawan mancanegara

•Secara kumulatif jumlah wisman yang mengunjungi Indonesia sepanjang Januari-Agustus 2015 tercatat 6.322.592 orang, tumbuh 2,71% dibandingkan dengan kurun yang sama tahun 2014.

•Jumlah wisman yang mengunjungi Indonesia selama Agustus 2015 saja tercatat 850.542 orang atau tumbuh 2,87% dibandingkan dengan kurun sama tahun lalu.

•Data BPS per Agustus 2015 menyebutkan kunjungan wisatawan asal Mesir tumbuh 25,51%, China 24,97%, Singapura 23,28%, Taiwan 16,68%, dan Inggris 11,50%.

•Secara kumulatif, selama Januari-Agustus 2015, pertumbuhan tertinggi terjadi pada kunjungan wisatawan asal China (20,74%) disusul Mesir (12,21%), Inggris (10,22%), India (10,16%), dan Amerika Serikat (2,48%).

•Menurut Badan Pariwisata Dunia (United Nations World Tourism Organization), pariwisata global tumbuh 4% selama Januari-Agustus 2015

•Pertumbuhan pariwisata kawasan Asia Pasifik tercatat 4% dan kawasan Asia Tenggara 3%.

Foto-foto: Istimewa
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9551 seconds (0.1#10.140)