Partai Perindo: Caleg DPRD DKI Nomor Urut 1 di 10 Dapil Berusia di Bawah 40 Tahun

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:32 WIB
loading...
Partai Perindo: Caleg DPRD DKI Nomor Urut 1 di 10 Dapil Berusia di Bawah 40 Tahun
Ketua DPP Partai Perindo Effendi Syahputra mengungkapkan dari 10 Dapil Caleg DPRD DKI Jakarta untuk posisi nomor urut satu didominasi oleh anak muda yang berumur di bawah 40 tahun. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuktikan komitmennya untuk memberikan ruang maupun kesempatan bagi kaum pemuda dan pemudi untuk terjun ke dunia perpolitikan di Indonesia.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra mengungkapkan dari 10 Dapil Caleg DPRD DKI Jakarta untuk posisi nomor urut satu didominasi oleh anak muda yang berumur di bawah 40 tahun.



Hal tersebut disampaikan Effendi saat menjadi salah satu narasumber di acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Kiprah Anak Muda di Pentas Politik' disiarkan secara streaming, Sabtu (27/5/2023).

"Kemarin karena saya pemuda dalam seleksi caleg, 106 Caleg DPRD DKI itu 85 itu usianya di bawah 45 tahun. Dan saya pastikan dari 10 dapil yang nomor urut satunya 100 persen di bawah 40 tahun," kata Effendi.

Effendi menekankan hal itu merupakan wujud konkret dari komitmen Partai Perindo dalam memberikan kesempatan bagi kaum muda ikut dalam memberikan perubahan bagi bangsa ini melalui politik elektoral.

Bahkan, kata Effendi, sebagai salah satu Caleg DPRD DKI, dirinya ingin fokus mewujudkan bahwa Ibu Kota sebagai basis kaum muda yang berperan aktif dalam dunia politik Indonesia.

"Jadi betul partai ini kita bangun khususnya dari DKI Jakarta sebagai contoh basisnya anak anak muda," ucap Effendi.

Lebih dalam, Effendi menegaskan dari seluruh Caleg Partai Perindo khususnya di DKI Jakarta, mereka adalah sosok tokoh muda yang telah memiliki pengalaman baik di bidangnya masing-masing.

"Kita di Perindo khususnya saya mulai di DKI, 100 persen caleg kita nomor urut 1 di DPRD DKi di bawah 40 tahun dan bukan kaleng-kaleng juga. Ada tokoh yang selama ini menjadi Ketua BEM di beberapa universitas negeri terkenal, juga tokoh muda yang malang melintang di pergerakan anak muda," ucap Effendi.

Ketua Umum Pemuda Perindo ini menambahkan Partai Perindo benar-benar berkomitmen untuk memberikan ruang kepada seluruh pemuda dalam menyalurkan aspirasi politiknya.



"Jadi saya ingin berikan bukti bahwa Partai Perindo buka selebar-lebarnya partisipasi anak muda. Dan ini kita buktikan betul mereka diberikan ruang selebar-lebarnya untuk lakukan ekspresi di Perindo ini," tutup Effendi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)