Gerindra Ungkap Cak Imin Calon Terkuat Cawapres Pendamping Prabowo

Senin, 22 Mei 2023 - 22:31 WIB
loading...
Gerindra Ungkap Cak Imin Calon Terkuat Cawapres Pendamping Prabowo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi calon terkuat menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok.
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade membeberkan calon wakil presiden ( cawapres ) untuk mendampingi Prabowo Subianto. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi calon terkuat pendamping Prabowo.

"Saya bisa sampaikan, kandidat terkuat pendamping Pak Prabowo saat ini Gus Muhaimin,karena memang kami (Gerindra) berkoalisi dengan PKB," ujar Andre dalam program Talk Politic With Reinhard Sirait di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

"Yang menentukan capres-cawapres adalah Prabowo dan Gus Muhaimin. Kandidat terkuat cawapres sampai hari ini adalah Gus Muhaimin," lanjutnya.



Menurutnya, Cak Imin memegang kunci untuk menentukan siapa cawapres untuk pendamping Prabowo. "Itu aturannya begitu. Itu adab kalau ada kerja sama (koalisi)," tuturnya.

Andre juga merespons terkait pertemuan Prabowo dengan Gibran di Solo, Jawa Tengah. Ia menegaskan pertemuan itu merupakan hal yang wajar, dimana seorang menteri bertemu dengan kepala daerah.



"Sabtu pagi Beliau punya agenda, Beliau memutuskan di Solo secara adat, etika mereka berkomunikasi dengan penguasa wilayah. Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo, Beliau menjamu, terjadilah acara makan malam. Itu intinya,"katanya.

Andre menyebut pertemuan itu hanya sekadar dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi yang dibangun. Walaupun pada saat itu ada juga pertemuan Prabowo dengan relawan Jokowi.

"Jadi sebatas silaturahmi antara Pak Prabowo, yang satu menteri dan kepala daerah. Wajar menterinya laporan ke kepala daerah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)