Sambangi Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, Prabowo Tawarkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:29 WIB
loading...
Sambangi Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, Prabowo Tawarkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). FOTO/TIM MEDIA PRABOWO SUBIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). Dalam kunjungan itu, Prabowo menyampaikan kebanggaannya atas Ponpes Amanatul Ummah yang berhasil mencetak santri-santri unggul berprestasi.

"Kehadiran saya, mencerahkan saya ketika mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan Amanatul Ummah mendapatkan penghargaan sebagai Pesantren Inspiratif seluruh Indonesia," kata Prabowo diiringi tepuk tangan yang meriah dari para Santri.

Prabowo membuka peluang berupa beasiswa untuk para santri yang berprestasi. "Saya membuka beasiswa santri yang berkemampuan di berbagai bidang, ada Universitas Pertahanan, Fakultas Kedokteran, Teknik, Matematika. Ada juga Pertanian, Mesin, dan lain sebagainya," ujarnya.



Menhan mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lainnya. "Ini sangat penting dan diperlukan negara kita," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Saya juga sangat gembira dan bangga bahwa lembaga ini sudah menghasilkan begitu banyak lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri. Bahkan banyak yang diterima dengan tanpa tes karena prestasinya yang sangat baik," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)