3 Wejangan Mantan Wapres Try Sutrisno untuk Cak Imin

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:35 WIB
loading...
3 Wejangan Mantan Wapres Try Sutrisno untuk Cak Imin
Cak Imin mengaku memeroleh tiga wejangan dari mantan Wapres Try Sutrisno. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapat tiga wejangan saat sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Try Sutrisno di Jalan Purwakarta No.6, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/5/2023). Pertemuan berlangsung kurang lebih satu jam setengah sejak pukul 10.00 WIB.

"Salah satunya beliau mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang benar itu pintar, hatinya bersih, dan ketiga punya iman dan taqwa yang kuat. Kedua beliau meminta istiqamah dan konsisten biar tidak terlalu liberal bangsa ini beliau menitipkan ayo kembali kepada dasar Pancasila dan UUD 1945 yang asli yang murni jangan liberal kebablasan," kata Cak Imin kepada awak media di lokasi.

"(Pak Try Sutrisno) Usia 87 masih sangat istiqamah, konsisten, ilmunya sangat luar biasa. Yang paling penting istiqamah, konsisten dan tetap pada pendirian yang kuat," ujarnya.



Sementara itu, Try Sutrisno menekankan sosok pemimpin Indonesia agar terang pikirannya harus bersih hati dan mantap iman serta takwa kepada Tuhan.

"Intinya iman percaya dan taqwa jadi pemimpin itu terang pikirannya, bersih hatinya dan mantep iman serta taqwanya insyaallah kalau tiga ini dijadikan pegangan kalau mau tidur ingatlah saya hari ini berbuat apa kalau berbuat baik besok saya harus lebih baik kalau berbuat jelek harus minta maaf supaya dimaafkan dan bersih hidup Anda," ucap Try.

Dalam kunjungannya, Cak Imin didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid; Waketum PKB sekaligus Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019 Muhammad Hanif Dhakiri; dan Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid. Terlihat Cak Imin mengenakan kemeja batik bercorak merah bergambar burung garuda lengkap dengan peci.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)