Timnas U-22 Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Partai Perindo: Momentum Kebangkitan Sepak Bola di Ajang AFF

Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Timnas U-22 Sabet Medali Emas SEA Games 2023, Partai Perindo: Momentum Kebangkitan Sepak Bola di Ajang AFF
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pemain Timnas U-22 dan ofisial melintas dalam arak-arakan Juara Kontingen SEA Games 2023 di Kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (19/5/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyatakan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 Kamboja harus menjadi momentum kebangkitan Garuda Muda di ajang Piala AFF.

Menurutnya, di ajang SEA Games masih ada batasan umur, sedangkan di Piala AFF tidak ada, sehingga merupakan representasi sebenarnya kekuatan sepak bola negara-negara di Asia Tenggara.

"Ini (medali emas SEA Games) tentu menjadi awal langkah yang baik buat Indonesia berkembang. Bangkit dari tidur panjangnya untuk kembali menjadi kekuatan baru di sepak bola Asia Tenggara," kata Effendi saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Jumat (19/5/2023).



Effendi Syahputra, yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu, mengatakan Indonesia belum pernah membawa pulang piala AFF sejak pertama kali digelar pada 1996 itu.

"Yang menjadi target utama untuk kita rebut pertama kali dan memecahkan telur serta menjadi sejarah," ujar politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu, menilai, Piala AFF yang bakal digelar pada 2025 sudah mempunyai fondasi yang kuat dengan skuad Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games Kamboja.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Ikuti Arak-arakan Kontingen SEA Games 2023



Lihat Juga: Partai Perindo Sampaikan 4 Sikap Atas Putusan MK, Angela Tanoesoedibjo: Selamat kepada Prabowo-Gibran
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)