Imam Besar Masjid Istiqlal Enggan Ikut Politik: Saya Enjoy Urus Umat

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:12 WIB
loading...
Imam Besar Masjid Istiqlal Enggan Ikut Politik: Saya Enjoy Urus Umat
Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar diisukan menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Namun merespons hal ini, Nasaruddin Umar menyebutkan, saat ini lebih nyaman mengurus umat dibandingkan harus ke politik.

"Wah itu enggak (cawapres), saya kira kami tidak pernah dukung apa pun. Kami lebih enjoy mengurus umat," kata Nasaruddin di Kantor KPU, Jum'at (19/5/2023).

Ketika ditegaskan apakah dirinya siap untuk menemani Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Nasaruddin lebih memilih untuk melaksanakan Salat Istikharah terlebih dahulu, agar bisa menentukan jawabannya.

"Kalau saya biasa ngambil keputusan yang penting istikharah dulu, saya belum istikharah. (Nanti) tergantung bagaimana hasil istikharahnya," ucapnya.

Selain diisukan sebagai Cawapres Ganjar. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya tertarik meminang mantan Wakil Menteri Agama itu. Tetapi hingga kini, Kata Nasaruddin mengaku belum pernah dihubungi PPP.

Ia menyebutkan, pertemuannya di Manado, Sulawesi Utara dengan Ganjar merupakan bentuk pelayanan kepada umat, Sebab jabatannya sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal. Dirinya pun tidak akan menolak siapa pun yang mengundangnya, tapi udangan itu harus demi kebaikan umat.

"Ya saya pelayan umat siapa pun yang mengundang, saya sering diajak juga ceramah di tempat ibadah lain apalagi masjid ya kan bagi seorang pimpinan agama wajib melayani umat, tidak boleh menolak," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)