Soal Hambalang, Politikus Demokrat Ini Minta Pemerintah Move On

Sabtu, 19 Maret 2016 - 17:16 WIB
Soal Hambalang, Politikus Demokrat Ini Minta Pemerintah Move On
Soal Hambalang, Politikus Demokrat Ini Minta Pemerintah Move On
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf mengharapkan pemerintah melanjutkan pembangunan Gedung Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dia mengatakan, proyek Hambalang harus ada kelanjutan dan tidak dibiarkan begitu saja. Anggota Fraksi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan tidak perlu ada sikap saling menyalahkan dengan pemerintah sebelumnya.

"Kalau ketika kemudian sekarang menjadi masalah, apa harus dikembalikan lagi kepada pemerintahan sebelumnya. Ini agak aneh, mestinya pemerintah harus move on (bangkit). Jadi ketika melihat harus ada yang dibenahi, ya benahi saja. Enggak usah melihat wah kenapa ini dilakukan dahulu," kata Dede di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Dia mengharapkan proyek pembangunan P3SON diteruskan. Dia yakin pemerintah sudah mempunyai regulasi terkait hal tersebut.

"Ketika menjadi kepala daerah di Jawa Barat, saya tidak pernah menyalahkan 'wah ini gubernur yang dulu' move on lah yah, anggarannya punya, regulasinya punya. Jadi dilanjutkan saja sesuai kewenangannya," kata mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi lokasi proyek P3SON Hambalang, Bogor pada Jumat 18 Maret 2016. Melalui akun Twitternya, Jokowi mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi fasilitas olahraga itu.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan -Jkw," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Jumat 18 Maret 2016. (Baca juga: Ini Alasan Jokowi Tinjau Wisma Atlet Hambalang)


PILIHAN:

Dede Yusuf Dukung Tes Urine Anggota DPR
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)