Tak Maju Lagi di Pilpres 2024, Wapres: Saya Sudah Terlalu Tua

Jum'at, 05 Mei 2023 - 20:07 WIB
loading...
Tak Maju Lagi di Pilpres 2024, Wapres: Saya Sudah Terlalu Tua
Wapres KH Maruf Amin saat menghadiri Peringatan Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Universitas Negeri Padang, Jumat (5/5/2023). Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan dirinya tidak akan melanjutkan kiprah politiknya di Pilpres 2024. Wapres Ma'ruf mengungkap alasannya tidak ikut kontestasi Pilpres 2024, karena umurnya yang sudah tua.

"Kan, saya sudah bilang saya sudah umur saya ini sudah 80 tahun sekarang dan besok (2024) berumur 81 tahun, sehingga saya kira sudah terlalu tua," ucap Wapres saat menghadiri Peringatan Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Universitas Negeri Padang, Jumat (5/5/2023).

Menurutnya, pengabdiannya lima tahun sebagai wapres dirasa cukup, dirinya sadar betul, saat ini usianya sudah tidak muda lagi. Ia mengatakan, masih banyak pilihan sosok yang lebih muda dan segar untuk menjadi Cawapres 2024.

"Oleh karena itu, saya pikir yang muda-muda saja. Yang muda, segar. Bagi saya seperti itu, cari yang muda-muda, dan masih banyak yang siap jadi Wapres (selanjutnya)," sambungnya.



Meski tidak akan melanjutkan kiprah di politik, Wapres berjanji akan terus memberika sumbangsih kepada Indonesia. Karena menurutnya selama dirinya masih hidup pengabdian harus terus dijalanin.

"Saya masih akan terus berkiprah, tetapi bukan sebagai pejabat Negara atau sebagai wapres lagi karena pengabdian kan tidak pernah berhenti. Sampai habis," ucap Wapres.



Pada kunjungannya kali ini, dihadiri juga Ketua Umum Perti yang sempat memberikan usulan agar pendiri Perti, Syekh Sulaiman Ar-Rasuli ini ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Wapres mendukung dan akan memperjuangkan usulan itu.

"Saya mendukung usulan agar beliau Hadratussyekh Sulaiman Ar-Rasuli ditetapkan sebagai pahlawan nasional," tutup Wapres.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)