Kunker ke Lampung, Presiden Jokowi dan Rombongan Lewat Jalan-jalan Rusak

Jum'at, 05 Mei 2023 - 12:51 WIB
loading...
Kunker ke Lampung, Presiden Jokowi dan Rombongan Lewat Jalan-jalan Rusak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melintasi jalan rusak saat kunjungan ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). FOTO-FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama rombongan meninjau langsung jalan rusak saat kunjungan ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Jalan rusak di Provinsi Lampung sebelumnya viral di media sosial.

Berdasarkan foto-foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden (Setpres), Presiden Jokowi bersama rombongan melintasi jalan-jalan rusak di Lampung. Salah satunya Jalan Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan.

Jalan itu terlihat sangat rusak. Aspal jalan mengelupas, lubang-lubang jalan penuh genangan air juga tersebar hampir di sepanjang jalan. Mobil sedan yang ditumpangi Presiden Jokowi harus berjalan sangat pelan agar tidak terperosok ke dalam lubang-lubang jalan.



Mobil rombongan presiden pun terpaksa berjalan sangat pelan sambil mencari jalan yang bisa dilalui kendaraan. Tampak pula personel keamanan yang mengendarai sepeda motor melaju pelan di depan dan belakang mobil presiden.

Dalam kunker di Lampung, Presiden Jokowi juga mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, meninjau langsung harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan yang dijual.

Kunker ke Lampung, Presiden Jokowi dan Rombongan Lewat Jalan-jalan Rusak


Jokowi turut menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur jalan yang akan mendukung arus mobilitas barang dan orang. Presiden menyebut arus mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar. "Itu akan berpengaruh pada harga-harga yang ada di pasar-pasar ini," tutur Presiden.



Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Kunker ke Lampung, Presiden Jokowi dan Rombongan Lewat Jalan-jalan Rusak
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)