Survei LSN: Elektabilitas Partai Perindo Capai 5,1%, Ungguli PAN dan PPP

Kamis, 04 Mei 2023 - 15:44 WIB
loading...
Survei LSN: Elektabilitas Partai Perindo Capai 5,1%, Ungguli PAN dan PPP
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menunjukkan eksistensinya di kancah politik seiring dengan terus meningkatnya elektabilitas partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menunjukkan eksistensinya di kancah politik seiring dengan terus meningkatnya elektabilitas partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini. Hal tersebut terlihat dari hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023.

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry mengatakan berdasarkan hasil survei terbarunya, terlihat fenomena menarik, yakni elektabilitas Partai Perindo dapat mengungguli partai parlemen seperti PAN dan PPP.



"Fenomena lain yang juga menarik dari temuan survei LSN kali ini adalah semakin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen," ujar Gema saat memaparkan hasil survei, Kamis (4/5/2023).

"Jika pemilu dilaksanakan saat ini, sebanyak 5,1% responden mengaku akan memilih Partai Perindo," sambungnya.

Bahkan Partai Perindo, kata Gema, memiliki angka sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan PAN yang hanya mendapat persentase sebesar 2,8% dan PPP 1,9%.

Dengan elektabilitas mengungguli sejumlah partai parlemen, maka Gema yakin bahwa Partai Perindo dapat lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti.



"Dan kelihatannya akan menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang berhasil menembus parliamentary threshold sebesar 4%," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)