Rampai Nusantara Berharap Prabowo dan Ganjar Berpasangan di Pilpres 2024

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:58 WIB
loading...
Rampai Nusantara Berharap Prabowo dan Ganjar Berpasangan di Pilpres 2024
Rampai Nusantara berharap Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo berpasangan pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemilu 2024 diharapkan berjalan damai dan jauh dari politik identitas yang bisa memecah belah persatuan bangsa. Hal ini penting agar keharmonisan masyarakat tidak rusak usai pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Harapan ini disampaikan jajaran pengurus Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (2/5/2023). Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyatakan, kepengurusanya yang saat ini telah terbentuk di seluruh provinsi tidak akan mendukung calon yang menggunakan politik identitas dalam strategi memenangkan Pilpres 2024.

"Kami tidak akan mendukung calon presiden yang menggunakan cara atau strategi politik identitas yang akan menyebabkan terjadinya pembelahan di tengah masyarakat. Karena politik itu secukupnya berbangsa dan bernegara selamanya," kata Mardiansyah.

Rampai Nusantara menilai sosok yang jauh dari politik identitas dan memiliki komitmen kebangsaan kuat ada pada dua calon presiden yang saat ini muncul ke publik yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo .

Wakil Ketua Umum DEN Rampai Nusantara Denny Cagur berharap Prabowo Subianto dan Ganjar bisa bekerja sama dalam Pemilu 2024.


"Kami memiliki harapan besar dalam Pilpres 2024 nanti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa menyatu sebagai pasangan untuk melanjutkan pembângunan yang sudah berjalan demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan kami akan menyambangi semua partai politik pendukung Ganjar dan Prabowo untuk menyampaikan aspirasi ini secara langsung," katanya.

Denny menambahkan, Rampai Nusantara akan membahas lebih lanjut soal nama calon presiden yang akan didukung jika nantinya Ganjar dan Prabowo tidak bisa menjadi pasangan.

"Jika Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto akan maju masing-masing sebagai calon presiden, maka kami akan memutuskan satu nama pada rapat nasional yang akan kami selenggarakan dalam waktu yang akan datang," ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)