Presiden Jokowi dan Iriana Silaturahmi ke Teuku Umar, Megawati Sambut Langsung di Teras Rumah

Kamis, 27 April 2023 - 12:39 WIB
loading...
Presiden Jokowi dan Iriana Silaturahmi ke Teuku Umar, Megawati Sambut Langsung di Teras Rumah
Presiden Jokowi bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023) pagi. FOTO/DOK.PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023) pagi. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo.

Sebelum tiba, Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menunggu kehadiran Presiden Jokowi dan Iriana di teras rumahnya. Sesaat mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi tiba, Iriana turun lalu berpelukan dan mencium pipi Megawati.

Jokowi dan Iriana kemudian menyalami Hasto. Setelah itu, Megawati mempersilakan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang.



Hasto mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan halalbihalal Idulfitri 1444 H.

"Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, ber-halalbihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Hasto menerangkan, halalbihalal merupakan bagian dari tradisi Idulfitri yang sangat khas Indonesia. Dari sejarahnya, halalbihalal merupakan upaya yang digagas Presiden Pertama RI Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab di 1948.

"Semangat itu pun sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut. Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya," katanya.



Menurut Hasto, pertemuan berlangsung selama satu jam. Dalam pertemuan itu, Megawati dan Jokowi tampak sangat akrab berbincang mengenai dinamika politik terkini pascadiumumkannya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo. Semua nampak bergembira," kata Hasto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)